Beranda Kutai Timur Abdi Firdaus : Pelabuhan Kenyamukan Miliki Dampak Ekonomi Masyarakat

Abdi Firdaus : Pelabuhan Kenyamukan Miliki Dampak Ekonomi Masyarakat

1095
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Pelabuhan Kudungga yang diharapkan bisa segera beroperasi, akan memiliki dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga diperlukan dukungan semua pihakm agar fasilitas umum itu bisa segera rampung dan difungsikan sebagaimana mestinya.

Pernyataan itu disampaikan anggota DPRD Kutim Abdi Firdaus kepada media ini, Selasa (8/11/2022). “Harga kebutuhan pokok dan bahan pertanian akan lebih terjangkau di kalangan masyarakat kita, jika pelabuhan sudah beroperasi dengan baik,” ujar politisi partai demokrat ini diruang kerjanya.

Pelabuhan yang muali dibangun tahun 2013 ini, menjadi salah satu indikator kemajuan terutama sektor ekonomi, baik makro maupun mikro yang ada di Kutim. selain itu, pelabuhan juga memiliki peran strategis untuk mendukung sistem transportasi karena menjadi titik simpul hubungan antar daerah yang ada.

“Apalagi dengan adanya Ibu Kota Negara, pelabuhan ini (Kudungga)  bisa menjadi salah satu daya dukung keamanan,” imbuhnya.

Dalam perbincangan yang berlangsung hangat itu, dirinya juga mengungkapkan, progress pembangunan Pelabuhan kebanggan warga Kutim ini dipastikan akan terus berlanjut. Hal  itu ia sampaikan, usai dirinya bersama Komisi C melakukan kunjungan kerja ke komisi 5 DPR RI, guna membahas kelanjutan pembangunan pelabuhan melalui anggaran APBN.

“Yang pasti Komisi 5 siap mendorong, agar pembangunan pelabuhan ini terus dilanjutkan. Mereka (komisi 5) akan segera berkomunikasi dengan kementrian terkait,” ujar Abdi. (adv/sm3)

Artikulli paraprakLindungi Arsip Penting Lebih Dinamis, Dispusip Kutim Lakukan Sosialisasi SKKAAD
Artikulli tjetërZubair, CSR Bentuk Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini