Beranda Kutai Timur Zubair, CSR Bentuk Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

Zubair, CSR Bentuk Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

856
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak swasta (Perusahaan) yang ikut berkontribusi membantu dalam upaya percepatan pembangunan. Khusunya di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu di ungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setkab Kutim Zubair, usai membuka acara CSR Welding Devlopment Program kerjasama pemerintah dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Selasa (08/11/2022).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR yang diberikan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah,” ucap Zubair.

Program CSR tidak hanya berlaku di bidang peningkatan SDM semata, namun menyasar di semua aspek pembangunan. Baik infrastruktur, pertanian, pemberdayaan serta bidang usaha. Semua itu diarapkan mampu membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, khusunya di Kutim.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada PT KPC. Ini positif dan satu langkah nyata bentuk keharmonisan pemerintah, swasta dan masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan mengungkapkan, pentingnya kolaborasi semua pihak termasuk swasta untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan daerah. Termasuk peran serta masyarakat dan menjadi  salah satu indikator  untuk mencapai  good governance.

“Program ini tidak bisa berjalan tanpa adanya kolaborasi yang terjalin dengan baik. Langkah ini sebagai bentuk perwujudan aksi yang di harapakan mampu mendidik anak-anak kita berhasil,” ujar Wawan.

Untuk diketahui sebanyak 16 peserta mengkuti pelatihan dan pendidikan di BLK Mandiri yang dilaksanakan pemerintah,  bekerjasama dengan PT KPC dan PT Sanggar Sarana Baja SSB. Pesertanya  mendapatkan pelatihan selama tiga bulan di Balai milik Disnakertrans Kutim ini. (adv/sm3)

Artikulli paraprakAbdi Firdaus : Pelabuhan Kenyamukan Miliki Dampak Ekonomi Masyarakat
Artikulli tjetërSekretaris DKP : NBM Berkaitan dengan RADPG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini