Beranda Kutai Timur Bisa Picu Kebakaran, Failu Imbau Masyarakat Cek Rutin Instalasi Listrik

Bisa Picu Kebakaran, Failu Imbau Masyarakat Cek Rutin Instalasi Listrik

308
0

Satumejanews.id SANGATTA – Salah satu penyebab kebakaran rumah disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Korsleting listrik pun umumnya disebabkan karena pemasangan instalasi listrik yang kurang sempurna, atau karena kabel yang usang. Jika sudah terjadi, korsleting listrik bisa berujung pada kebakaran yang tentu saja menyebabkan kerugian materiil maupun non-materiil.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur (Kutim) Failu mengimbau seluruh masyarakat agar selalu rutin mengecek instalasi listrik rumah sendiri. Sebab apabila terjadi kebakaran karena korsleting listrik sangat banyak kerugiannya.

“Terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik adalah unsur kelalaian pada diri sendiri,” ucapnya.

Ia menerangkan kebanyakan masyarakat selalu menambah daya listrik rumahnya, namun tak mengubah atau memperbaiki instalasi listriknya agar sesuai standar daya listrik yang digunakan. Hal itu yang selalu menjadi penyebab korsleting listrik dan berdampak terjadinya kebakaran.

“Bahayanya menambah daya listrik tetapi instalasi listrik tak standar PLN,” imbuhnya.

Terakhir, ia berpesan pilihlah kabel yang sesuai atau yang paling bagus, agar instalasi listrik rumah sendiri menjadi aman.(adv/smn4)

Artikulli paraprakFailu Imbau Warga Beri Kemudahan Kepada Petugas Damkar Saat Bertugas
Artikulli tjetërDPKP Kutim Ramah Anak, Beri Edukasi Anak Sekolah Jadi Petugas Damkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini