Beranda Kutai Timur DPKP Kutim Ramah Anak, Beri Edukasi Anak Sekolah Jadi Petugas Damkar

DPKP Kutim Ramah Anak, Beri Edukasi Anak Sekolah Jadi Petugas Damkar

427
0

Satumejanews.id SANGATTA – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur (Kutim) Failu mengatakan hampir setiap minggunya dinas yang ia pimpin selalu menjadi tempat kunjungan edukasi oleh anak-anak sekolah atau anak TK. Tentu saja DPKP Kutim bisa dikatakan menjadi dinas yang ramah anak pasalnya menjadi objek pembelajaran mereka.

“Luar biasa, antusias anak-anak sekolah itu saat ke kantor kami. Minggu depan saja kantor kami bakal dikunjungi sekolah imam syafi’i sebanyak 120 anak,” beber Failu kepada awak media saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (8/11/2022).

Sebelum, lanjut Failu, ada kunjungan dari sekolah darussalam yang melakukan kunjungan edukasi dan banyak lainnya. Ia mengatakan pemberian ilmu tentang keselamatan dan damkar ini sangat penting bagi anak-anak. Supaya adanya minat atau cita-cita mereka menjadi petugas dikemudian hari.

“Namun, kami terkendala tak ada gedung untuk memberikan ruang pembelajaran yang baik. Rencananya pun bakal dibangun disekitar kantor, apabila sudah disetujui anggarannya,” pungkasnya.(adv/smn4)

Artikulli paraprakBisa Picu Kebakaran, Failu Imbau Masyarakat Cek Rutin Instalasi Listrik
Artikulli tjetërLindungi Arsip Penting Lebih Dinamis, Dispusip Kutim Lakukan Sosialisasi SKKAAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini