Beranda Kutai Timur Jalan Sehat HUT RI, Danlanal Ingin Perekonomian Kutim Pulih Lebih Cepat

Jalan Sehat HUT RI, Danlanal Ingin Perekonomian Kutim Pulih Lebih Cepat

147
0

SANGATTA- Momentum Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, Lanal Sangatta menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya jalan sehat yang dihelat Minggu (21/8/2022) pagi.

Kegiatan itu diawali dengan senam pagi di halaman kantor bupati, sekitar pukul 07.15 Wita. Usai senam, baru dilaksanakan jalan sehat bersama seluruh peserta senam.

Bukan hanya kalangan pegawai dan pejabat, namun jalan sehat itu juga diikuti masyarakat umum. Sedangkan rutenya adalah, mulai halaman kantor bupati dan finish di Mako Lanal Sangatta.

Senam dan jalan sehat itu, juga dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

Yang menarik adalah, kegiatan olahraga dan memepringati HUT Kemerdekaan ini, juga dimeriahkan dengan bazar dari pelaku ekonomi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan Jalasenatri Lanal Sangatta serta UMKM lokal Sangatta.

Menurut Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin MTr Opsla, kegiatan ini sebagai upaya menjalin silaturahim dan menggali rasa nasionalisme, solidaritas, dan sinergitas antara Lanal Sangatta, Kodim 0909/Kutai Timur, Polres Kutim, Pemkab Kutim, dan juga masyarakat Kutai Timur.

“Kegiatan ini digelar selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk meningkatkan sinergitas antara Lanal dan stakeholder terkait. Kami juga mendukung pulihnya perekonomian Kutim lebih cepat dengan melibatkan pelaku UMKM binaan Lanal melalui Jalasenastri ataupun pelaku UMKM lainnya,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Shodikin MTr Opsla.

Selain jalan sehat menurutnya, ada beberapa kegiatan lainnya. Seperti lomba tenis meja, balap karung, panjat pinang, semoga kegiatan ini semakin meningkat rasa kebersamaan semua pihak. Kemudian pihahknya juga akan menggelar Fun Run 10 Km pada 4-5 September nanti. Kegiatan ini dihelat serempak di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Selain itu ada juga kegiatan ketahanan pangan.

Melalui kegiatan ini, Danlanal berharap sinergitas antar stakeholder untuk menjaga kondusifitas dan mempercepat pemulihan perekonomian di Kutai Timur dapat lebih meningkat sehingga warga segera bangkit dari dampak pandemi. Hal ini sesuai dengan Tem HUT ke-77 RI, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (*)

Artikulli paraprakJika Raperda Perubahan Susunan Perangkat Daerah Disahkan : Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan Bakal Turun Tipe?
Artikulli tjetërPeringati HUT RI, FRK Gelar Lomba Foto Kritik, 10 ‘Terbaik’ Dikirim ke Pemkab Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini