Beranda Kutai Timur Disdikbud Kutim Bersilaturahim dengan Ponpes di Sangatta

Disdikbud Kutim Bersilaturahim dengan Ponpes di Sangatta

1040
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Ramadan yang penuh berkah ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kurai Timur (Kutim) memanfaatkan momen tersebut bersilaturahmi dengan ratusan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) di Kutim.

Silaturahmi dilaksanakan di salah satu hotel di Sangatta, Kamis, (4/4/2024). Terlihat ruangan dipadati oleh para ustadz dan ustadzah. Selain silaturahmi, di bawah Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Kutim, Achmad Junaidi, pihaknya juga memberikan beberapa materi terkait PNF dan Paud.

Ada beberapa narasumber yang dihadirkan. Pastinya, semua untuk menambah wawasan para guru atau ustadz di Ponpes. Ditambah, memberikan semangat bagi para pengajar agar terus istikomah mengajarkan para santri tentang ilmu agama.

Terpenting ialah, para santri diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan umum melalui sistem paket. Yang mana, semua akan difasilitasi oleh Disdik Kutim.

Tujuannya, selain sukses menempuh pendidikan agama, juga memiliki pemahaman tentang pengetahuan umum dan mendapatkan ijazah.

“Alhamdulillah semua sangat antusias. Kami sangat bersyukur sekali. Banyak sekali yang datang dan melebihi target kami,” kata Junaidi.

Pria yang kerap disapa Jun tersebut berharap agar ilmu yang disampaikan dapat diterima dan direalisasikan di sekolah masing-masing. Di akhir acara, selain memberikan materi secara langsung, pihaknya juga memberikan buku kopian terkait materi yang disampaikan. “Kami juga memberikan sedikit bantuan kepada Ponpes. Yakni masing-masing 10 dos telur dan mie instan serta voucher listrik 1 juta rupiah,” kata Junaidi. (sm4)

Artikulli paraprakDistribusi Air Bersih Dipastikan Aman Sampai Lebaran
Artikulli tjetërPerkuat Operasi Ketupat, Dishub Terjunkan 26 Personel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini