
Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Guna megetahui kinerja jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab) Kukar, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H Sunggono melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (8/4/2025) terkhusus di Mal Pelayanan Publik (MPP), lantaran dinilai berhadapan langsung dengan masyarakat.
Tak hanya mengecek kinerja para pegawai di garda terdepan dalam memberikan pelayanan, Sekkab juga melakukan dialog dengan warga masyarakat yang sedang mengurus pelayanan administrasi di MPP tersebut.
“Alhamdulillah proses pelayanan di hari pertama masuk kerja paskalibur Idul Fitri 1446 H berjalan normal dan lancar. Pegawai yang menangani pelayanan udah masuk dan memberikan pelayanan seperti biasanya,” ujar Sunggono.
Saat melihat langsung di pelayanan, menurutnya, semuanya berjalan normal. Di antaranya pelayanan administrasi KTP, pembuatan SIM dan pengurusan ijin-ijin lainnya tampak berjalan normal.
Dia berharap, pelayanan masyarakat di instansi lainnya diharapkan juga tidak terkendala. Seperti di rumah sakit, Puskesmas dan lainnya. Sekkab meminta pelayanan seperti itu terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.
Setelah melihat di pos pelayanan, Sekkab juga mendatangi sejumlah warga masyarakat yang sedang antre mengurus pelayanan administrasi di MPP tersebut. “Masyarakat mengaku tidak ada kendala dalam melakukan urusan pelayanan administrasi di MPP pada hari pertama paskalibur Idul Fitri ini,” ujar Sunggono.
Saat melakukan sidak tersebut, Sekkab didampingi Asisten I Sekdakab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Asisten III Dafip Haryanto. Ketika tiba di lokasi MPP, rombongan disambut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar Alfian Noor, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar Muhammad Iriyanto. (adv/sm/diskominfo)