Beranda Kutai Timur Rapim KAMMI Diharap Hasilkan Rekomendasi untuk Pemkab Kutim

Rapim KAMMI Diharap Hasilkan Rekomendasi untuk Pemkab Kutim

1633
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Rapat Pimpinan Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kaltimtara yang digelar di kota Sangatta, memperoleh apresiasi anggota DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwan. Dia berharap, kegiatan itu mampu memberikan rekomendasi bagi kepentingan Pembangunan Kutim ke depan.

“Semoga pertemuan ini mampu menghasilkan rekomendasi atau masukan yang bermanfaat bagi berbagai elemen kepemudaan dan khususnya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam pelaksanaan program pembangunan,” ujar Agusriansyah, ditemui usai acara tersebut, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, KAMMI merupakan salah satu organisasi kemahasiswaa yang dinilai cukup kritis. Melalui Rapim itu, diharapkan adik-adik mahasiswa mampu memberikan saran dan kritik kepada pemerintah, agar bisa menjadi lebih lagi lagi ke depan.

Rapim ini berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu dan berakhir Ahad (2/7/2023) ini. Melalui Rapi, selain melakukan koordinasi juga diharapkan bisa lebih eksis lagi dalam menjalankan roda organisasi.

Sedangkan Sekretaris Jendral KAMMI Kaltimtara, Furqon menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan rapat piminan wilayah ini adalah konsolidasi organisasi. Selain itu, bersama-sama dengan elemen kepemudaan lainnya melawan keadilan antar generasi. Jangan sampai generasi muda selanjutnya yang akan menanggung dampak negatif dari proses pembangunan yang ada.

“Selain konsolidasi organisasi, dan pembahasan program kerja ke depan, KAMMI sebagai salah satu elemen pemuda, mengajak elemen pemuda lainnya bersama-sama berkolaborasi,koordinasi serta melawan ketidakadilan antar generasi. Seperti, dampak kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup, ketersediaan lapangan kerja, imbas teknologi dan informasi dan sebagainya,” jelas Furqon.

Furqon menambahkan bahwa ada enam pengurus daerah KAMMI yang hadir dalam rapat pimpinan wilayah. Di antaranya, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutim, Berau dan Tarakan. Kegiatan ini juga menghadirkan organisasi kepemudaan lainnya, seperti HMI, GMNI dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kutim dan HIPMA-KT. (adv/sm4)

Artikulli paraprakPupuk Subsidi Langka, Pemerintah Harus Hadir Ikut Membantu
Artikulli tjetërSetelah Tunaikan Tawaf Wada’, Mudahan Lancar Kembali ke Tanah Air

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini