Beranda Keagamaan Malam Puncak Festival Islami, Ribuan Warga Bersholawat Bersama Haddad Alwi

Malam Puncak Festival Islami, Ribuan Warga Bersholawat Bersama Haddad Alwi

1652
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTAGARA – Puncak festival Islami yang dipusatkan di lapangan parkir stadion Rondong Demang, Tenggarong dengan menghadirkan bintang tamu Haddah Alwi, penyanyi religi asal Solo, membuat ribuan warga kota Raja berbondong-bondong memadati lokasi tersebut, Sabtu (19/5/2024) malam.

Kehadiran Haddah Alwi dan Habib Alwi pada malam puncak Festival Islami itu, membuat ribuan warga untuk berdatangan ke lokasi acara. Ketika penyanyi religi itu melantunkan sholat Nabi Muhammad SAW, ribuan masyarakat terbuai dan ikut bersholawat bersama.

Termasuk Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang juga hadir malam itu. Selain itu ada juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sunggono, unsur Forkopimda, Ketua MUI, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Selain Haddad Alwi, Bintang tamu lainnya adalah Habib Alwi Assegaf dan Yoga PNS, juara 1 Comedy Academy. Daya Tarik Bintang tamu tersebut menjadikan masyarakat Kukar ikut meramaikan malam puncak festival tersebut.

Kegiatan ini juga membawa berkah bagi pelaku Usaha Menangah Kecil dan Mikro (UMKM). Dagangan yang dijajakan laris manis diborng warga yang hadir untuk menyaksikan malam ;uncak festival Islami tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah mengatakan, kegiatan sholawat dan tausiah merupakan bagian dari rangkaian puncak Festival Islami tahun 2024. “Semangat warga masyarakat untuk menimba ilmu agama Islam melalui kegiatan pengajian seperti ini sangatlah tinggi. Semoga dengan adanya pengajian seperti ini kita mendapatkan ilmunya, sehingga bisa meningkatkan kualitas keimanan,” ujar orang nomor satu di Kukar ini.

Dikatakan, Pemkab Kukar memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam Program Kukar Idaman, salah satunya gerakan mengaji. Program ini memberikan penguatan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan para tokoh agama, ustadz dan ustadzah di kampung, desa dan kelurahan di wilayah Kukar.

“Gerakan mengaji sangat penting untuk mewujudkan Kukar sebagai Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Kita harapkan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Kukar memberikan dampak ekonomi yang positif,  khususnya bagi pelaku UMKM,” ujar Edi Damansyah. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakSobirin Apresiasi Pemkab Kutim Kembali Raih WTP
Artikulli tjetërDua Warga HST Berlainan Jenis Digrebek Polisi, Kedapatan Bukti Narkoba dan Duit Kontan Rp2,2 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini