Beranda Keagamaan Bupati Kukar : Jangan Ada Anak yang Putus Sekolah karena Alasan Biaya

Bupati Kukar : Jangan Ada Anak yang Putus Sekolah karena Alasan Biaya

2202
0

Bupati Edi Damansyah ketika memberikan sambutan saat buka puasa bersama di Pendopo Odah Etam , Tenggarong bersama pengurus RT se-Kecamatan Tenggarong dan anak panti asuhan. (ist)

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kukar, melakukan pendataan kepada warganya yang tidak sekolah. Hal ini sangat penting, lantaran Pemkab memiliki kepedulian untuk membantu mereka agar bisa sekolah melalui beasiswa.

Menurut orang nomor satu di Kukar ini, pendidikan sangat penting. Untuk itu, Edi Damansyah tidak ingin ada anak di wilayahnya yang putus sekolah hanya karena alasan biaya. Pemkab Kukar telah memberikan banyak beasiswa dalam program Kukar idaman, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan kurang mampu.

“Tolong didata dengan baik jangan sampai ada anak-anak di Kukar yang tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” kata Edi Damansyah ketika memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama anak yatim dan anak panti asuhan di Pendopo Odah Etam, Minggu (24/3/24). Kegiatan puasa bersama itu juga mengndang pengurus RT.

Mendata anak yang tidak sekolah dan kurang mampu, merupakan sala satu tugas pengurus RT. Hal itu perlu dilakukan, jangan sampai aa anak tidak ada warganya yang tertinggal dan bila ada masalah bisa segera diatasi.

“Kita harus fokus dalam penanganan SDM. Jika SDM kuat maka hal tersebut bisa diandalkan kedepannya,” ujar Edi.

Dikatakan, SDM yang unggul bukan hanya pendidikan umum tetapi juga pendidikan agama yang harus dipersiapkan. Semua sektor harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas SDM di masa mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah jga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus panti asuhan yang telah meluangkan waktunya untuk mengurus anak-anak.

“Tolong diingatkan pendidikannya jangan sampai terlantar,” pinta Edi Damansyah.

Ketika menyinggung terkait pelaksanaan Pemilu yang lalu di Kuka berjalan sukses dan lancar, Edi menyebut semua itu berkat kerja keras pengurus RT dalam memberikan pelayanan kepada  Masyarakat.

“Terimakasih atas dukungan kerja bersama bagi para Ketua RT, tidak hanya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik tetapi juga bisa mengawal pemilu dengan Sukses,” imbuh Edi.

Suksesnya Pemilu di-Kukar tak terlepas peran Ketua RT dalam menjalankan perannya menggiring suksesnya pesta demokrasi tersebut. Ia meminta kepada para Ketua RT bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan tugas-tugas seorang RT ke depannya.

Pada kesempatan itu, hadir juga manajemen PT Indominko Mandiri, sekaligus menyerahkan bantuan dan santunan bagi anak=anak panti asuhan se-Kecamatan tenggarong.

Edi Damansyah mengucapkan terimakasih kepada Perusahaan tambang batubara itu yang telah menyalurkan bantuan kepada panti Asuhan di Kukar khususnya di Kecamatan Tenggarong. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakRibuan Warga dan Wabup Rendi Hadiri Tabligh Akbar Ramadan Keren di Kota Bangun
Artikulli tjetërSekkab Kukar Sunggono Sambangi Masjid Al Maghfiroh, Kecamatan Anggana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini