Beranda Keagamaan 600 Santri dari 12 Ponpes di Samboja Barat Peroleh Bantuan

600 Santri dari 12 Ponpes di Samboja Barat Peroleh Bantuan

1222
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Sekitar 600 santri dari 12 Pondok Pesantren (Ponpes) di kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memperoleh bantuan paket sembako dari Pemkab Kukar.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung Bupati Kuar Edi Damansyan ada bulan Ramadan lalu secara simbolis. Bukan hanya itu, orang nomor satu di Kukar tersebut juga menyerahkan Akta Yayasan kepada sjeumlah Ponpes di kecamatan pesisir/pantai wilayah Kukar tersebut.

Ketika melakukan kunjungan kerja tesebut, Bupati Edi juga menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana lainnya. Seperti pengeras suara, hambal, dan anggaran untuk rehab sejumlah Pondok Pesantren di Kecamatan Samboja Barat kepada masing-masing pengurus.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah juga mengunjungi Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Sitti Aminah, Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja Barat. PTQ ini milik keluarga besar H Rustam.

Pada kesempatan itu, Edi Damansyah mengapresiasi Keluarga besar H Rustam yang telan mendirikan PTQ tersebut. Menurut Bupati, jika Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah resmi berdiri nanti, PTQ Sitti Aminah ini, secara administratif bakal masuk ke wilayah IKN. “Semoga memberikan berkah bagi IKN nantinya,” ujar Edi Damansyah.

Kendati demikian, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar H Rustam yang sudah mendirikan PTQ Sitti Aminah tersebut. Sebab, hal ini juga sesuai dengan program Kukar Idaman.

Dikatakan, salah satu fokus program Kukar Inovatif, Daya Saing dan Mandiri (Kukar Idaman) yang merupakan filosofi pembangunan Kabupaten Kukar yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 6 tahun 2021.

“Kukar Idaman secara etimologinya adalah sesuatu yang diharapkan dan diidam-idamkan. Salah satu yang kita laksanakan dari fokus yang ditetapkan adalah pembangunan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” ujar Edi Damansyah.

Dia berharap, keberadaan pondok PTQ Sitti Aminah ini terus maju dan berkembang menjadi kekuatan bersama untuk menjadikan pembelajaran dalam memahami Al-Qur’an dan bisa menjadi pedoman hidup anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakDokter Meldy Resmi Sandang Gelar Baru “Andin”, Apa Katanya Soal Titel dari Trah Nagara Daha – HSS Itu
Artikulli tjetërTujuh Desa di Kukar Siap Dimekarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini