Beranda Kalimantan Selatan Serunya Off Road Karutan “Banua Anam” di Kawasan Meratus

Serunya Off Road Karutan “Banua Anam” di Kawasan Meratus

14884
0

BARABAI – Seiring gelaran Sosialisasi P2HAM di Kota Barabai, Rutan Kelas IIB Barabai sebagai tuan rumah menggeber off road bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Karutan/Kalapas se Banua Anam, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan off road atau olahraga otomotif di medan berlumpur itu kali ini menggunakan mobil khusus. Mobil yang memiliki kekuatan double gardan.

Start dimulai dari halaman Kantor Rutan Kelas IIB Barabai. Terus menyusuri kawasan pegunungan Meratus melalui jalan terjal bergunung-gunung dan sangat menatang di daerah Hantakan dan sekitar.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel sendiri, Lilik Sujandi, ikut ambil bagian berkendara. Ia turun bersama Karutan dan Kalapas se “Banua Anam” — Rantau (Tapin), Kandangan (HSS), Barabai (HST), Amuntai (HSU), Paringin (Balangan), Tanjung (Tabalong) — dan didampingi Klub PSJK Kalimantan Selatan

Sebagian besar peserta off road mengaku sangat gembira. Maklum, sepanjang perjalanan para peserta bisa menikmati perjalanan walau kadang dibarengi rasa takut ketika menemui jalanan terjal dan penuh lumpur.

Apa komentar Karutan Barabai? “Alhamdulillah. Sungguh seru, ini pengalaman yang luar biasa,” ucap Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah seperti siaran pers yang diterima media ini, Kamis (23/6/2022).

Walau begitu, Gusti Iskandarsyah mengaku kadang seram juga ketika mobil harus naik dengan jalan yang terjal dan agak basah. Namun, peserta menikmati pemandangan yang indah di daerah Hantakan dan sekitarnya itu. (smn10)

Artikulli paraprakMusim Pancaroba, Warga Diminta Waspada
Artikulli tjetërDishub Kutim Hadiri Media Rilis KNKT Terkait Kecelakaan di Simpang Rapak Balikpapan