Beranda Kalimantan Selatan Danramil 1002-02/Batang Alai Utara HST Turun ke Lapangan, Pimpin Pendampingan Petani Jagung

Danramil 1002-02/Batang Alai Utara HST Turun ke Lapangan, Pimpin Pendampingan Petani Jagung

8153
0

Satumejanews.id BARABAI — Koramil 1002-02/Batang Alai Utara, Kodim 1002/HST, terjun ke lapangan, Selasa (27/2/2024}. Turun mendampingi petani merawat tanaman jagung di Desa Awang, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

Kegiatan pendampingan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1002-02/Batang Alai Utara, Kapten Czi, Obet Subagiyo. Tujuannya sebagai upaya memotivasi petani yang gilirannya akan meningkatkan ketahanan pangan.

Apa kata Danramil Obet Subagiyo? “Pendampingan ini kita lakukan guna menciptakan keakraban dengan petani. Kita memotivasi mereka agar lebih giat lagi bekerja, sekaligus mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah,” ujarnya dikutip dari Pendim 1002/HST.

Kapten Czi Obet berharap para petani di sini terus bersemangat mengolah lahan. “Disini lah peran kami sebagai TNI melakukan pendampingan kepada petani, mulai dari menyiapkan lahan sampai masa panenan,” timpalnya.

Obet Subagiyo pun berharap saat panenan nanti, hasil tanaman jagung ini dapat meningkat. Mendapatkan harga jual yang tinggi di pasaran, sehingga perekonomian petani terbantu dan kesejahteraannya semakin meningkat pula.

Harapan Danramil itu pun diamini M.Jaelani, sang pemilik kebun. Ia menyebut, jagung yang ditanamnya di Desa Awang, Kecamatan BAU, HST, ini adalah jenis Bonasa F1 dengan luas 1,5 hektare.

“Kehadiran Bapak TNI (Babinsa) sangat membantu kami dalam merawat tanaman jagung,” ujar Jaelani seraya menyampaikan terima kasih kepada Danramil 1002-02/Batang Alai Utara dan jajarannya.

Jaelani pun menyebut, Babinsa juga selalu memberikan motivasi dan masukan tentang cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar. “Mudahan tanaman jagung kami ini nanti mendapatkan hasil yang memuaskan,” Jaelani menutup pembicaraan. (JJD)

Artikulli paraprakSosok Edi-Rendi Dinilai Berperan Besar atas Kemenangan Telak PDIP di Pileg 2024 Kukar
Artikulli tjetërWabup Rendi Solihin Dukung Kreativitas Anak Muda, Pelajar di Samboja Terima Set Alat Musik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini