Beranda Hukum Insiden Maut di Jembatan Batas Kanbara, Penumpang Mio Tewas, Diduga Terlindas Truk...

Insiden Maut di Jembatan Batas Kanbara, Penumpang Mio Tewas, Diduga Terlindas Truk Peti Kemas

1662
0

Satumejanews.id. BARABAI – Insiden kecelakaan maut terjadi di jembatan batas  Kanbara (Kandangan — Barabai),  Jumat (19/1/2024) sekira pukul 09.50 WITA.  Satu penumpang roda dua tewas di TKP yang diduga terlindas  ban mobil truk angkutan peti kemas.

Informasi yang didapat media ini di TKP menyebut, korban tewas perempuan. Masih gadis,  dan belakangan diketahui namanya  Nur Quratun Nabila, warga Jambu Hilir di bilangan Loklua, Kandangan.

“Korban yang meninggal bini-bini, Kelihatannya masih dara (gadis), dan sudah dibawa ke RSUD Barabai. Sedang korban pengendara motor masih hidup dan dibawa ke klinik Mubarak, Desa Panggung, Kecamatan Haruyan,” ucap Udin Cambang dan saksi mata lainnya.

Udin dan saksi lainnya tak tahu persis kronologisnya. Tapi, motor Yamaha Mio DA 6428 DQ sudah diamankan petugas Satlantas Polres HST, dan sopir truk kontainer DA 8362 TAP  itu juga dimintai keterangan oleh petugas  Satlantas di TKP.

Dua petugas Satlantas Polres HST ketika dikonfirmasi awak media ini belum memberi keterangan. Tapi, petugas yang mengidentifikasi insiden  kecelakaan ini membenarkan adanya  korban meninggal dunia.

Informasi kronologis kejadiannya  di TKP begini. Awalnya, sepeda motor Mio itu disebut saksi mata boncengan tiga orang. Dua wanita dan pengendaranya laki-laki.  Ketiganya datang dari Kandangan (HSS) menuju arah Barabai (HST).

Namun, saat di ujung jembatan dan sudah masuk wilayah HST atau tepatnya di Desa Pengambau Hilir Luar (PHL), Kecamatan Haruyan,  sepeda motor itu jatuh dan korban tergeletak di tengah marka jalan.

Bersamaan itu  datang truk peti kemas dan iring iringan mobil lainnya menuju arah Barabai, hingga korban diduga terlindas di bagian kepala dan meregang nyawa di TKP.  Sedang di jalan jalur kiri dari Barabai menuju Kandangan juga ada mobil  jenis Avanza warna putih DA1051 FF beriring iringan masuk jembatan tersebut.

Sopir truknya sendiri berulang ulang menunjukkan posisi jatuhnya motor dan korban di tengah jalan ke petugas Satlantas. Begitu pun pengendara mobil putih yang menyebut motor dan korban jatuh duluan, baru truk kontainer datang dan tak bisa menghindar lagi.

Insiden maut di jembatan batas Kanbara ini sudah ditangani Satlantas Polres HST. Motor Yamaha Mio korban  diangkut pakai mobil Patroli ke Mapolres HST,  dan korban tewas sudah dijemput keluarganya di RSHD Barabai.

Insiden kecelakaan lantas di seputar batas Kanbara atau di wilayah PHL ini bukan satu dua kali saja. Tercatat sudah puluhan kali, karena di sebelah jembatan arah HST itu ada tikungan tajam yang memang sangat berbahaya. Waspadalah!  (sm10)

Artikulli paraprakPrihatinkan Banjir,  Kapolres HST “Terjun” ke Daerah Genangan, Ini Wanti-wantinya kepada Warga
Artikulli tjetërSoal Dugaan Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD dan Instansi Terkait Bakal Tinjau ke Lokasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini