Beranda Kalimantan Selatan Liga 3 Zona Kalsel, Gasib Bangkit Pecundangi Peseban, Pa Udin : Kita...

Liga 3 Zona Kalsel, Gasib Bangkit Pecundangi Peseban, Pa Udin : Kita Bersyukur Raih Poin Penuh

1251
0

Satumejanews.id. BARABAI – Anak anak Gasib Barabai bangkit dan meraih poin penuh. Gasib memecundangi Peseban Banjarmasin, 1-0, pada kompetisi sepak bola Liga 3 Grup B Zona Kalsel di lapangan Bina Muda Palajau, Pandawan, HST,  Minggu, 5 November 2023.

Kemenangan ini merupakan kali pertama  diraih Gasib pada dua laga kandang di lapangan Bina Muda Palajau. Sebelumnya, tim besutan pelatih Safrudin Noor itu dipermalukan tim tamunya, PS Tapin, Rantau, 3-4.

PS Tapin sendiri di hari yang sama kembali berjaya. “PS Tapin menang 1-0 atas Persetala Tanah Laut, di lapangan Balipat Binuang. Pencetak golnya M Aditia menit ke 26,” tulis Pengawas Pertandingan, Sailillah   melaporkan hasil pertandingan lainnya kepada awak media ini.

Sailillah pun menyebut hasil  satu partai di Grup A. Di grup yang dihuni lima tim itu,  tuan rumah Persepan Pagatan malah kena gebuk Banjar Union, Martapura, 0-2 (0-1),  pada laga di lapangan 2 Februari Pagatan.

Keunggulan tim Gasib atas Peseban lewat gol M Anton menit ke 18 itu belum mengatrol posisinya. Gasib masih tetap di peringkat 4 klasemen sementara grup B dengan poin 3. Hasil dari dua kali main, satu kali kalah dan satu kali menang.

Pimpinan  klasemen Grup B ini masih “nahap” (kuat) dipegang PS. Tapin dengan poin 7. Hasil 3 kali main, 2 kali menang dan satu kali seri. Posisi kedua Peseban yang tiga kali main, satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah, disusul peringkat tiga Persetala, Gasib dan Persehan Marabahan yang juru kunci.

 Walau begitu, keunggulan Gasib atas Peseban disambut syukur. “Alhamdulillah, kita bisa meraih poin penuh,  karena Peseban sudah duluan meraih poin 4, dan kita baru meraih poin 3,” ujar Ketua Harian Gasib Barabai, Khairuddin  kepada awak media ini.

Khairuddin atau akrab disapa Pa Udin tetap ceria. Sebab, raihan poin 3 itu diharapkan bisa melecut semangat juang anak anak Barabai untuk terus bangkit merebut poin demi poin pada laga mendatang.

“Alhamdulillah, kita bisa menang. Ya begitulah, kompetisi ini agak berat, dan rata rata pemain terbiasa main tarkam. Semoga hasil ini membuat anak anak  lebih termotivasi menghadapi pertandingan mendatang,” ucap pelatih Gasib, Safrudin Nor usai menyalami anak asuhnya di tepi lapangan.

“Kick-off” di lapangan agak licin sehabis diguyur hujan sedang, Gasib dengan kostum biru hitam hitam itu langsung menggebrak. Tapi, gebrakan M Anton,  Hasnor, Fajar Ilham dkk bisa diantisipasi Habel Ronalrio Nugroho dkk.

Peseban pun yang berkostum merah garis garis hitam ala AC Milan juga menekan. Tapi, pertahanan Gasib cukup solid. Ihsan, Ikhwan, dan Alfia mampu mematahkan tekanan Kawakib Simatupang, Hardianor dan Fauzan yang kerap mengancam gawang Gasib, Rajeb Sukma

Gol Gasib sendiri dicetak Anton menit ke 18.  Pemain sayap itu memedaya kiper Peseban, Syarwani, ketika memanfaatkan bola blunder di depan gawang. Gol ini sontak disambut sorak sorai 300-an penonton hingga jedah.

Selepas turun minum, Peseban lebih dominan menekan. Tapi, pemain Gasib  tanpa kompromi. Main sapu bersih, dan gol semata wayang itu bertahan hingga usai. Wasit Ahmad Natsir (Balangan) mencabut 6 kartu kuning (KK), 3 buat Peseban dan 3 pemain tuan rumah.

Gasib yang memilih home base di lapangan Bina Muda, Palajau — Pandawan, masih melakoni dua laga kandang. Hari Kamis ini,  9 November 2023,  Gasib menjamu  Persetala Tanah Laut, dan hari Minggunya, 12 November 2023, Gasib meladeni Persehan dari Marabahan, Batola.

Kompetisi Liga 3 Zona Kalsel sendiri, sebut Sailillah, bergulir mulai 29 Oktober 2023.  Sistem pertandingannya kandang dan tandang (home and away). Sedang pesertanya hanya diikuti 10 tim yang dibagi dua grup,  A  dan B.

Grup A dihuni lima tim, Kotabaru FC, Persepan, Persebaru, Banjar Union, dan PS. Talenta Banua. Sedang Grup B diikuti PS Tapin, Peseban, Persetala, Gasib, dan Persehan. Itu berarti tim dari Kandangan, Amuntai, Balangan dan Tabalong tak ada satu pun yang ikut meramaikan Liga 3 Zona Kalsel 2023 ini. (sm10)

Artikulli paraprakKenapa Kandang Gasib di Bina Muda Palajau? Begini Alasannya Tak di Stadion Murakata Barabai
Artikulli tjetërSiang Geah : Hutan Wehea Jadi Role Model

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini