Beranda Jawa Timur 72 Pengusaha Anggrek Nasional Ikuti Batu Shining Orchid Week di Batu

72 Pengusaha Anggrek Nasional Ikuti Batu Shining Orchid Week di Batu

1338
0

Satumejanews.id. BATU – Batu Shining Orchid Week tahun 2023, dimeriahkan 72 pengusaha anggrek nasional. Kegiatan yang dimulai 2 hingga 9 Desember 2023 mendatang, dibuka Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, di Balaikota Among Tani, Sabtu (2/12/2023) malam.

Kegiatan itu merupakan pameran anggrek nasinal yang dirangkai dengan Hari jadi ke-22 kota Wisata Batu. Selain pameran, Batu Shining Orchid Week 2023, juga rilis anggrek Dendrobium Aries Agung Paewai, yang merupakan hasil silangan Dendrobium Damarwulan dan Dendrobium Oryen.

Kemudian dilaksanakan penyerahan lomba anggrek yang dimenangkan PAI Bali, PAI Pasuruan dan PAI Kalimantan Selatan. 

Pada kesempatan itu, Aries Agung Paewai mengapresiasi terhadap keindahan orchid (anggrek) yang menjadi daya tarik utama acara tersebut. Ia juga menekankan pentingnya upaya pelestarian alam dan keberlanjutan lingkungan.

Pj Walikota menekankan semangat dalam penyelenggaraan acara ini untuk terus memperkenalkan Kota Batu sebagai destinasi wisata dan kota bunga.

“Salah satu yang menyemangati kita menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk terus mengenalkan Kota Batu sebagai Kota Wisata dan Kota Bunga,” ungkapnya dengan antusias.

Aries berharap pameran ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga dapat berkontribusi signifikan terhadap perputaran ekonomi di Kota Batu.

“Kami berharap selama pameran ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kota Batu,” tambahnya.

Dengan melibatkan berbagai elemen kreatif dan atraksi menarik, Aries optimis Batu Shining Orchid Week akan menjadi magnet bagi wisatawan dan turut mempromosikan potensi pariwisata serta keindahan alam Kota Batu.

Suasana malam pembukaan itu semakin meriah dengan Fashion Show “The Blossom Morning Orchid.” Model-model berbakat memperagakan karya desainer terkemuka yang menghadirkan keindahan dan keunikan dari dunia orkid.

Busana yang dipamerkan tidak hanya mencerminkan keindahan alam, tetapi juga menggambarkan kemewahan dan kreativitas yang melibatkan elemen orchid dalam desainnya.

Peserta dan penonton turut merasakan keajaiban Batu Shinning Orchid Week melalui  virtual yang penuh warna dan inspiratif. Acara ini menjadi awal yang luar biasa penuh kegiatan, yang merayakan keindahan orchid dan keberagaman fashion.

Hadir dalam acara ini, Bakorwil III Malang, Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kota Batu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Perwakilan Forkopimda Malang Raya, Delegasi Malaysia dan Singapura, DPP Pecinta Anggrek Indonesia (PAI), DPD PAI Jawa Timur dan DPC PAI Malang Raya, Kepala Bank Jatim dan Perwakilan BNN, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. (sm11)

Artikulli paraprakDjarum Super Pimpin Final Tugu Muda Cup
Artikulli tjetërJKT 48 Guncang Tenggarong Seberang, Edi- Rendi Kompak Hadir di Wonderful Kukar 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini