Beranda Kutai Kartanegara JKT 48 Guncang Tenggarong Seberang, Edi- Rendi Kompak Hadir di Wonderful Kukar...

JKT 48 Guncang Tenggarong Seberang, Edi- Rendi Kompak Hadir di Wonderful Kukar 2023

2253
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Suasana di kawasan Lapangan L3 Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (2/12/2023) tampak berbeda dari biasanya. Malam itu dipenuhi masyarakat dan pelaku UMKM.

Sejak sore hari, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah memdati sekitar kawasan lapangan tersebut. Demikian juga warga dan para remaja, sudah mulai berdatangan di lapangan, guna menyaksikan penampilan grup JKT-48.

Penonton yang datang bukan saja dari Tenggarong, namun dari Samarida, Bontang, Kukar, Kutim dan Balikpapan ikut memadati lokasi lapangan yang dijadikan tempat manggungnya JKT-48, sebuah grup nyanyi dari kaum hawa tersebut.

Kehadiran JKT 48 di Wonderful Kukar 2023, memang sudah ditunggu warga di Tenggarong Seberang. Kegiatan yang digelar Pemkab Kukar itu, tak hanya penampilan JKT-48, tapi banyak kegiatan di dalamnnya.

Di Lapangan L3 Bangun Rejo penuh sesak. Rata-rata pengunjung yang hadir untuk menyaksikan aksi panggung JKT 48, yakni dari kalangan remaja. Mereka datang berbondong-bondong, dengan mengenakan berbagai aksesoris unik.

Salah satunya Riski (19), datang dari Balikpapan bersama teman-temannya menggunakan motor, demi menyaksikan Gabriella dkk. Kehadiran JKT 48 memang membawa kebahagiaan dan kegembiraan.

“Eventnya keren. Senang bisa melihat lebih dekat member JKT 48. Apalagi acaranya gratis, senang banget lah pokoknya,” ucapnya.

Tak hanya bagi Wota – sebutan untuk fans JKT 48, namun kebahagiaan juga dirasakan banyak pihak. Baik masyarakat sekitar, pelaku UMKM, pedagang, tukang parkir, hingga panitia penyelenggara.

Jauhari (43), pedagang pentol, sosis, dan telur gulung ini mengaku sangat senang dengan adanya Wonderful Kukar 2023. Terutama dengan hadirnya JKT 48, sebagai daya tarik utama event tersebut.

“Alhamdulillah, saya jualan dari sore, sudah habis sebelum Isya (19.15 Wita),” ujarnya.

Senada dengan Jauhari, Wahyudi (47) juga merasakan hal yang sama. Lapak parkiran yang dijaganya penuh. Pada kesempatan itu, ia mematok tarif parkir seharga Rp  5 ribu per kendaraan roda dua.

“Karena ini kan ada event besar, dan tidak setiap hari juga. Makanya saya naikkan harganya, yang biasanya Rp 2 ribu, jadi Rp 5 ribu,” ucapnya.

“Penuh ini (tempat parkir). Insya Allah aman. Semua kendaraan saya jaga sampai pemiliknya datang. Yang penting helm dimasukkan di jok, atau paling tidak digantung di jok juga,” sambung Wahyudi.

Efek positif yang dirasakan masyarakat sekitar terhadap event festival, selaras dengan target Pemerintah Kabupaten Kutai Kartagenara (Pemkab Kukar), memberikan multiplier effect (efek berganda).

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, membenarkan hal tersebut. Ia menegaskan, seluruh event yang diselenggarakan Pemkab memang diperuntukan bagi peningkatan perekonomian masyarakat, selain sebagai hiburan rakyat.

“Artinya, hiburannya kita dapat, perekonomian juga meningkat. Ini tidak hanya berefek terhadap UMKM, pedagang sekitar di lokasi acara, tapi hingga ke penginapan, hotel di Tenggarong,” jelasnya.

“Dan, yang terpenting semuanya bisa bahagia, bergembira bersama. Apalagi yang tampil hari ini JKT 48, pokoknya semua genre, aliran musik, kita datangkan ke Kukar,” sambung Rendi Solihin.

Rendi mengungkapkan, Kukar Kaya Festival akan kembali dilanjutkan pada 2024 dengan acara yang lebih meriah.

“Dengan animo masyarakat seperti ini, selalu penuh setiap event yang kami gelar, tentu harus dilanjutkan tahun depan. Insya Allah ini berkelanjutan, dengan konsep baru yang lebih menarik tentunya,” pungkasnya.

KURSI RODA

Pada Wonderful Kukar 2023, dua pucuk pimpinan di Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, juga kompak hadir sekaligus menyalurkan bantuan ke masyarakat disabilitas berupa kursi roda.

Bupat Kukar, Edi Damansyah menjelaskan, Program Kukar Idaman memang diperuntukan bagi seluruh kalangan, termasuk masyarakat disabilitas.

“Jadi, selain bantuan perikanan, pertanian, UMKM hingga rumah ibadah, juga mencakup untuk masyarakat disabilitas,” ucapnya.

“Dan, hari ini kami berkesampatan menyerahkan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Edi Damansyah.

Pada kesempatan tersebut, Edi juga takjub dengan antusias masyarakat yang datang ke Wonderful Kukar 2023. “Alhamdulillah, ini bisa diterima masyarakat. Dan yang datang juga tertib,” kata Edi. (*)

Artikulli paraprak72 Pengusaha Anggrek Nasional Ikuti Batu Shining Orchid Week di Batu
Artikulli tjetërRaup Rp 700 Juta Per Hari, UMKM Desa Benua Baru Ulu Dinobatkan Stan Terbaik di Festival Sangkulirang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini