Beranda DPRD Kaltim DPRD Kaltim Minta Pj Gubernur Lanjutkan Program Prioritas Pemprov

DPRD Kaltim Minta Pj Gubernur Lanjutkan Program Prioritas Pemprov

1113
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun meminta agar  Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik melanjutkan program–program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Pasalnya, program-program tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim hingga 2026 mendatang.

“Saya berharap program yang telah sukses di era pak Isran dan pak Hadi dapat dilanjutkan dan dipertahakan oleh pak Akmal Malik,” ucapnya beberapa waktu lalu.

“Yang belum baik harus diperbaiki, dan yang sudah baik tinggal pertahankan. Program prioritas sudah tertuang di RPJMD sampai 2026. Tinggal jalankan saja,” sambungnya.

Samsun juga mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Kaltim periode 2019-2023 Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. Ia menyebut, terlihat dari laju pertumbuhan ekonomi Kaltim meski di tengah pandemi dalam performa yang positif.

“Bahkan persentasenya lebih baik dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2020 yakni 4,4 persen,”jelasnya.

Politisi PDIP ini menyebut, saat ini Kaltim sangat fokus meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia. Dimana Indeks Pembangunan Manusia setiap tahunnya selalu menunjukan peningkatan yang signifikan. Bahkan poin IPM Kaltim lebih tinggi dari capaian nasional.(Adt/adv/DPRD Kaltim)

Artikulli paraprakWarga SMAN 1 Barabai Berduka,  Satu Siswanya Tewas Tabrakan, Polres Urai Kronologisnya Begini
Artikulli tjetërMeski Dinilai Baik, Pemerintah Diminta Terus Lakukan Inovasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini