Beranda DPRD Kaltim DPRD Kaltim Dukung Inovasi UMKM Kaltim

DPRD Kaltim Dukung Inovasi UMKM Kaltim

1059
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Ya’qub memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inovasi yang terus berkembang di kalangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kaltim.

“Ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan visi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop) Kaltim yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM,” ucapnya.

Dalam Talkshow dan Gebyar UMKM yang digelar di Halaman parkir Mall Samarinda Square pada Jumat, (3/11/2023), Rusman menyampaikan pandangannya tentang pentingnya beradaptasi dengan era digitalisasi saat ini.

Menurutnya, UMKM harus memanfaatkan teknologi digital dengan baik agar dapat bersaing dan berkembang. Dirinya juga menekankan pentingnya peran kemasan (packaging) dalam pemasaran produk UMKM.

“Dalam era persaingan yang semakin ketat, memiliki kemasan yang menarik adalah salah satu kunci keberhasilan dalam menjual produk. Dengan kemasan yang menarik, produk UMKM akan lebih mudah dikenal dan diminati oleh konsumen,” jelasnya.

Politisi PPP itu berharap dapat memotivasi para pelaku UMKM di Kaltim untuk terus berinovasi, memanfaatkan teknologi, dan meningkatkan kualitas produk serta kemasan mereka.

“Hal ini akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM di wilayah Kaltim dan mendukung visi Disperindagkop Kaltim dalam meningkatkan daya saing UMKM setempat,” tandasnya.(Adt/adv/DPRD Kaltim)

Artikulli paraprakPelaku Love Scamming Diancam Hukuman 9 Tahun
Artikulli tjetërDPRD Kaltim Dukung Pengembangan Perkebunan Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini