Beranda Umum & Ekonomi Istri Gubernur Wafat, Kaltim Berduka

Istri Gubernur Wafat, Kaltim Berduka

4500
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) berduka. Istri Gubernur Kaltim, Hj Norbaiti binti Amlan wafat atau meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Prof Dr dr Mahar Mardjono Jakarta Jakarta, Rabu (24/5/2023), sekitar pukul 20.23 WIB.

Kabar duka tersebut beredar di media sosial sekitar pukul 21.30 Wita. Sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kaltim juga membenarkan kabar duka tersebut.

Asisten III Setprov Kaltim Riza Indra Riyadi dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setprov Kaltim, Syarifah Alawiyah serta Kadiskominfo Kaltim Faisal juga membenarkan kabar duka tersebut.

Begitu mendengar kabar duka, kerabat keluarga, sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat serta warga di Samarinda, mulai berdatangan di rumah duka di jalan Adipura Nomor 21, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Reza yang mantan Asisten III Setkab Kutim ini juga sedang ikut mempersiapan penyambutan kedatangan jenazah. “Menurut Rencana besok, Kamis (25/5/2023), dterbangkan dari Jakarta pukul 05.30 WIB. Diperkirakan tiba di rumah duka pukul 11.00 Wita,” ujar Riza.

Dijelaskan, malam ini sudah dilakukan penyambutan jenzah. Direncanakan dimakamkan, besok setelah dzuhur.

Menurut informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, Noorbaiti menderita sakit sudah beberapa waktu terakhir. Bahkan ketika HUT Provinsi Kaltim, Ketua PKK Provinsi Kaltim ini menyempatkan hadir dan banyak kaum hawa yang berfoto bersama, lantaran sudah lama tidak bertemu.

Hj Norbaiti binti Amlan merupakan putri daerah kelahiran Loa Janan 30 Januari 1969. Mantan ketua PKK Kutai Timur (Kutim) ini pernah menjadi anggota DPR RI melanjutkan sisa waktu periode 2009-2014 menggantikan Yusran Aspar. Ketika itu Yusran dari Partai Demokrat terpilih menjadi Bupati Penajam Paser Utara.

Pada Pemilu 2014, Hj Norbaiti mencalonkan legislatif kembali dan berhasil meraih suara terbanyak sehingga lolos ke Senayan untuk periode 2014-2019. Namun saat mencalonkan diri sebagai Bupati Kutai Timur tahun 2016, dia gagal memenangkan Pilkada.

Buah perkawinan dengan Isran Noor melahirkan tiga orang anak, yakni M Rahman Isran, Siti Rahmawai Isran dan Siti Annisa. (sm1/*)

Artikulli paraprakLazismu Kutim Bantu Warga Sangkulirang yang Berobat di Samarinda
Artikulli tjetërHJ Norbaiti Kaltim Meninggal, Ketua DPRD Kutim Ucapkan Belasungkawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini