Beranda Sosial & Kesehatan Milad Ke-12 MIM 888 Rescue

Milad Ke-12 MIM 888 Rescue

365
0

SAMARINDA – Dua belas tahun sudah organisasi relawan MIM 888 Rescue beraksi demi kemanusiaan menolong sesama umat manusia. Sebuah perjalanan yang panjang dan tidak gampang dalam mengelola organisasi relawan, yang dengan ikhlas mengorbankan tenaga, pikiran bahkan harta, hingga masih eksis dan terus berkembang.

Senin malam (10/10/2022) MIM 888 Rescue menggelar syukuran milad ke-12 tahun yang dihadiri puluhan anggota relawan MIM di markas relawan di jalan Cut Mutia Samarinda.

Rusli Chandra atau akrab disapa Amau Ketua Relawan MIM Rescue kepada media ini menuturkan MIM 888 rescue memiliki beberapa kegiatan bahkan bisa dikatakan mencakup semua aksi kemanusiaan.

“Kami Bisa dikatakan mencakup semua aksi relawan, misalnya jika butuh lampu dimalam hari ada 3 unit tower lampu, kami siap membantu, termasuk jika perlu penerangan kegiatan tablik akbar seperti yang saat ini dilaksanakan di Islamic center yakni Borneo Maulid Festival, kami support lampu tower penerangan,” ujar Amau.

Ketika ada kecelakaan di perairan, MIM Rescue juga memiliki unit kapal pemadam, kemudian Termasuk jika ada kejadian pohon tumbang dan butuh chainsaw, MIM juga memiliki chainsaw yang siap digunakan.
Demikian juga dengan pemadam kebakaran, relawan MIM memiliki 3 unit fire truck kapasitas 5 ton air, dan dilengkapi pick up pompa dan lampu besar penerang yang didukung 30 personil relawan yang handal.

Terkait biaya operasional relawan MIM Rescue, didukung dan ditanggung oleh owner MIM Management yakni H. Mirza Multazam dan beberapa rekan relawan donatur tidak tetap namun cukup mensupport material pendukung aksi kemanusiaan.

Ia pun berharap dengan milad, relawan MIM semakin kompak, lebih solid dan semakin semangat.

Sementara itu, H. Mirza Multazam menyampaikan ucapan selamat atas milad ke-12 relawan MIM 888 Rescue.
“Mabruk alfa mabruk (berkah seribu berkah,red) MIM Rescue,” ucapnya.

Ia pun berharap relawan semakin semangat dan pantang menyerah membantu memadamkan kebakaran dan membantu sesama yang terkena musibah.

Dikatakan, MIM Rescue adalah sebuah aksi kemanusiaan yang dirintis alm abah HM. Hendra Gunawan yang dengan sukarela berkorban tenaga, pikiran bahkan harta untuk kemanusiaan dan kemaslahatan umat.
“Ulun (saya) hanya meneruskan apa yang telah abah lakukan,” ujar Mirza dengan rendah hati.

Dituturkan, ada hal yang istimewa di dalam organisasi relawan MIM Rescue yakni banyak anggota relawan yang berbeda suku dan agama namun tetap kompak dan solid. Kebhinekaan di dalam MIM Rescue menunjukkan semangat kemanusiaan yang universal.

“Makanya logo MIM berwarna warni, artinya berbeda-beda suku agama, Kebhinekaan tercermin dalam organisasi relawan MIM Rescue,” tandasnya.(hel)

Artikulli paraprakKemboja Cup XV :  Dua Laga Adu Penalti, Juara Bertahan Masih Bertahan, Inaz Cell Tenggelamkan Nila FC
Artikulli tjetërCollie F Brown : Saya Ikut Berduka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini