Beranda Pemerintahan IPA Kabo Sudah Normal, Distribusi Air Bersih Lancar

IPA Kabo Sudah Normal, Distribusi Air Bersih Lancar

17766
0

SANGATTA, Satumejanews.id- Setelah dihentikan sementara operasional IPA Kabo akibat banjir besar di Sangatta sejak Sabtu (19/3/2022), namun mulai Minggu (20/3/2022) sore sudah normal kembali. Sehingga distribusi air bersih ke pelanggan sudah mulai lancar.

Direktur Umum Perumda Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan membenarkan jika IPA Kabo sudah beroperasi normal sejak Minggu (20/3/2022) sore, pukul 17.30 Wita. Setelah dilakukan relokasi panel, sudah bisa kembali beroperasi. Petugas terus berusaha keras bagimana bisa memberikan pelayanan air bersih kepada pelanggan.

Terkait beroperasinya IPA dan pelayanan air bersih ini, sudah disampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan Dewan Pengawas (Dewas) dan Kepala BPBD. “Setelah dilakukan relokasi panel pompa intake selesai, kapasitas produksi kembali normal 270 liter/detik,” kata Suparjan kepada satumejanews.id.

Pihaknya akan terus berusaha maksimal untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terlebih kondisi banjir seperti sekarang, warga sangat memerlukan air bersih. Sehingga pihaknya bersama petugas lainnya berusaha maksimal agar pelayanan air bersih bisa dilakukan.

“Dan alhamdulillah mulai kemarin (Minggu) sudah kembali normal distribusi air bersih ke pelanggan. Kendati demikian, diharapkan penggunaan air tetap bisa dihemat,” tambah Suparjan.

Pelayanan air bersih ke pelanggan sempat terhenti akibat kondisi banjir dan air melampaui batas panel. Sehingga petugas dengan terpaksa mematikan operasional IPA Kabo sementara, pada Sabtu (19/3/2022) pagi pukul 09.00 Wita. Setelah dilakukan relokasi panel, Minggu sudah kembali normal pendistribusi air ke pelanggan. (smn1)

Artikulli paraprakTransaksi Sabu, Tiga Tersangka Diamankan Polisi
Artikulli tjetërGiliran IPA Sangsel Normal, Distribusi Air Bersih Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini