Beranda Parlemen Perusahaan Sawit Diminta Jaga Lingkungan, DPRD Kutim Lakukan Pengawasan Empat Perusahaan di...

Perusahaan Sawit Diminta Jaga Lingkungan, DPRD Kutim Lakukan Pengawasan Empat Perusahaan di Ranpul dan Bengalon

19783
0

Komisi B DPRD Kutim Kunker Ke 4 Perusahaan Sawit di Ranpul dan Bengalon. (Riki Andara)

RANTAU PULUNG, Satumejanews.id – Komisi B DPRD Kutai Timur (Kutim) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke empat perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Rantau Pulung (Ranpul) dan Bengalon, Selasa, (25/01/2022). Empat Perusahaan itu ialah PT Kutai Balian Nauli, PT Anugrah Energitama, PT Bima Palma Anugrah dan PT Kalimantan Agro Nusantara.

Tujuan kunjungan itu adalah dalam rangka pengawasan kepatuhan perusahaan terhadap kepatuhan melaksanakan Perda No 1 Tahun 2011 Tentang Pajak Daerah. Kepatuhan dalam Pengelolaan Lingkungan demi terwujudnya Perkebunan Berkelanjutan, Kepatuhan dalam Melaksanakan Regulasi Ketenagakerjaan terkait Upah Minimum, BPJS Kesehatan, Tenaga Kerja. Terakhir Kepatuhan Pembangunan Kebun Plasma agar hadirnya Perusahaan Bisa lebih mensejahterakan masyarakat sekitar.

Ketua Komisi B DPRD Kutim Faisal Rachman berharap 4 perusahaan yang mereka kunjungi bisa berkomitmen menjaga lingkungan, tetap patuh terhadap aturan ketenagakerjaan dan membangun Kebun Plasma untuk menyejahterakan masyarakar sekitar.

“Alhamdulillah kunjungan ke 4 Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit berjalan dengan lancar,” kata Politisi PDIP Kutim itu.

Faisal yang didampingi wakil ketua komisi B dr Novel Paembonan, anggota komisi B Yosep Udau dan Arang Jau mengatakan, kontribusi pajak daerah dari 4 Perusahaan ini masih ada yang perlu diperbaiki, diantaranya PPJ Non PLN, Reklame, BPHTB dan Galian C. Untuk itu diharapkan bisa ditindak lanjuti dan diselesaikan secara tuntas.

“Kami apresiasi sikap manajemen 4 perusahaan yang komitmen akan segera menindaklanjuti dan menyelesaikan hal tersebut,” ujarnya

Terakhir ia mengapresiasi perwakilan Bappenda, Disbun, Disnaker, Satpol PP dan Tim Sekretariat DPRD Kutim yang ikut bergabung dalam peninjauan tersebut. (smn4/smn1)

Artikulli paraprakForum TK2D Kutim Sampaikan Aspirasi Kepada DPRD dan Pemkab Kutim
Artikulli tjetërAmoi Warga Sangatta Dapat Mercedez Benz E-Class dari Bank Mega

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini