Beranda Olahraga Ketua DPRD Ikut Uji Tembak di Turnamen Kapolres Cup Open 2022

Ketua DPRD Ikut Uji Tembak di Turnamen Kapolres Cup Open 2022

278
0

SANGATTA- Acara pembukaan Kejuaraan Menembak Metalsilhoute memperebutkan Kapolres Cup 2022 yang dipusatkan di lapangan tembak Wicakssomo Legowo Mako Polres Kutim, Sabtu (30/7/2022 berlangsung lacar dan ramai. Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Usai acara seremoni rampung, sejumlah pejabat diminta ikut uji tembak. Tak ketinggalan Ketua DPRD H Joni juga turut serta. Begtu bersiap-siap melakukan aksinya, wajahnya tampak serius dan menujukkan konsentrasi.

Pemandangan itu tampak terlihat dari wajah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, saat siap membidik memegang sasaran yang berjarak sekitar 20 meter. Dia menggunakan senjata laras panjang milik salah satu anggota Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin).

“Biasa menggunakan sebelah kanan atau kiri pak Ketua”, tanya seorang petugas yang mendampingi saat melakukan uji tembak. “ Saya bisa sebelah kiri,” jawab Joni sembari tersenyum, untuk menghilangkan rasa tenganya.

Dour! Suara keras terdengar saat H Joni menarik pelatuk senjata. Tapi sayang, belum mampu mengenai sasaran tembak. Kendati demikian, dia tidak putus asa. Karena ada rasa penasaran dia kembali mencoba membidik sasaran lagi. Akhirnya pria kelahiran 1971 ini mampu mengarahkan pelurunya tepat di sasaran, sesuai yang diinginkan.

Tak pelak lagi, senyum dibibir terlihat puas, setelah senjata yang dipegang dan dibidik mengenai sasaran dengan tepat. “Alhamdulilah, akhirnya bisa tepat juga,” katanya.

Meski kurang cermat dalam menembak, namun Joni tampak cukup lihai menggunakan senjata jenis Ligth Varmint. Walaupun awalnya tak mengenai sasaran, tapi akhirnya beberapa target sasaran yang dituju tepat pada bidikannya.

Uji tembak yang berlangsung kurang lebih satu jam ini ditutup dengan melakukan foto bersama seluruh peserta uji tembak. Antara lain Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kapolres AKBP Anggoro Wicaksono, Dandim 0909 Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Letkol (P) Sodikin, Ketua Harian Perbakin Kutim Sarwono Hidayat serta unsur pejabat lainya.(smn5/smn1)

Artikulli paraprak31 Klub Basket se Kutim Ramaikan Turnamen Dandim Cup
Artikulli tjetërBanggar Legislatif dan TPAD Bahas Intensif KUA-PPAS