Beranda Kutai Timur Plt Kadisdik Kutim : Jadikan Suri Tauladan Pahlawan Dalam Kehidupan

Plt Kadisdik Kutim : Jadikan Suri Tauladan Pahlawan Dalam Kehidupan

825
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Plt Kadis Pendidikan Kutim Irma Yuwinda meminta kepada seluruh pendidik dan siswa/sisw untuk menjadikan suri tauladan pahlawan. Terutama dalam kehidupan di sekolah, masyarakat maupun di rumah.

Imbuan dan permintaan itu masih terkait dengan peringatan Hari Pahlawan yang pekan lalu diperingati bersama olah bangsa Indonesia, termasuk di Kutim sendiri.

“Sebab, tanpa Pahlawan yang sudah gugur atau veteran yang masih sehat sampai sekarang, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan dengan bebas,” kata Irma, usai peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawaan menjadi momentum untuk mengenang besarnya jasa para pahlawan terhadap kehidupan bangsa Indonesia.

Sehingga, lanjut Irma, saat ini semua bisa berkreasi dan  berinovasi. Untuk para pendidik dan seluruh siswa khusus di Kutim, ia berpesan agar pahlawan menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari dan bernegara.

“Jadikan pahlawan sebagai suri tauladan dan resapi nilai-nilai kepahlawanan serta nilai-nilai pancasila untuk aspek kehidupan di sekolah, masyarakat ataupun di rumah,” pesan Irma.

Untuk bermasyarakat di sekolah, sambungnya, tentunya nilai-nilai kepahlawanan harus tetapi menjadi pedoman. Terutama tenaga pendidik mampu memberikan ilmu yang bermanfaat kepada generasi di Kutim. Yakni memberikan ilmu pengetahuan soal sejarah, tentang proses perebutan kemerdekaan. “Sehingga ke depannya para siswa ini bisa mandiri di kehidupan yang akan datang. Demi meraih cita-cita mereka,” tutupnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprakAsmawardi : Aspriasi Masyarakat Mulai Alat Pertanian Sampai Tangkap Ikan
Artikulli tjetërJoni Tinjau Peningkatan Badan Jalan di Kebon Agung, Rantau Pulung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini