Beranda Kutai Timur Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup Lancar dan Aman, Jadi Agenda Tahunan

Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup Lancar dan Aman, Jadi Agenda Tahunan

122
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Turnamen sepak bola piala Bupati Cup tahun 2022 sudah berkahir, Minggu (9/10/2022) malam. Sejak awal dimulakan kegiatan hingga selesai, event itu berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti.

Meski di tengah-tengah kegiatan itu ada tragedi Kanjuruhan, tidak menyurutkan seluruh tim maupun suporter serta panitia, untuk tetap melanjutkan hingga selesai turnamen. Bahkan ratusan suporter menyempatkan melakukan kiriman doa saat tujuh hari tragedi Kanjuruhan tersebut. Doa bersama di Folder Ilham Maulana itu juga dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Usai melihat penutupan turnamen dan melihat pertandingan final antara Sandaran FC melawan Telen FC dan dimenangkan Sandaran itu, Bupati Ardiansyah mengaku senang. Alasannya, sejak awal hingga akhir turnamen berjalan lancar dan aman.

“Turnamen ini bisa menjadi cotoh yang baik. Meski di tengah-tengah pelaksanaan ada tragedi Kanjuruhan, namun tidak menyurutkan semua pihak. Pertandingan tetap berjalan sampai selesai dan semuanya lancar dan aman,” kata Ardiansyah.

Tak heran, Ardiansyah meminta turnamen tersebut menjadi agenda tahunan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras untuk menggelar turnamen ini dan berhasil dengan baik. Kepada Tim Sandaran FC, dia juga mengucapkan selamat atas perolehan juara yang diraihnya tersebut.

“Kepada semua pihak yang terlibat, saya ucapkan terima kasih. Sebab, kesuksesan kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak. Termasuk penonton dan semua elemen masyarakat,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para Camat se-Kutim yang memiliki andil besar dalam membantu dan memfasilitasi pengiriman tim sepak bola, untuk ikut dalam turnamen ini.

“Terima kasih kepada seluruh tim sepak bola dari 18 kecamatan se-Kutim mulai dari Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Bengalon, Rantau Pulung, Kaubun, Kaliorang, Sangkulirang, Batu Ampar, Karangan, Telen, Muara Wahau, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Kongbeng, Long Mesangat, Busang dan Sandaran. Semua mengerahkan kemampuan terbaiknya dan tetap menjunjug tinggi sportivitas dan fair play. Ini menjadi kunci sukses turnamen ini,” kata Ardiansyah.

Pada kesempatan itu, Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan selamat kepada Sandaran FC yang terlah berhasil merebut juara pertama turnamen sepakbola Piala Bupati Cup tahun 2022 ini. Menurutnya, pemain akan diikutkan seleksi untuk menjadi bagian tim Kutim saat berlaga di Porprov (Pekan Olahrag Provinsi) di Berau Nopember mendatang.

Dengan bergabungnya pemain perwakilan dari Sandaran FC pada tim Kutim, diharapkan mampu memperkuat tim Kutim di Porprov nanti. “Kita harapkan tim sepak bola Kutim bisa meraih prestasi terbaik di ajang olahraga empat tahunan di Provinsi ini.

Terkait event itu digelar setiap tahun, Wakil Bupati Kutim ini juga sepakat untuk diagendakan tahun depan. Sebab, melalui event itu, akan muncul bibit pemain yang berbakat. (*)

Artikulli paraprakSandaran Juara Sepak Bola Piala Bupati Cup 2022
Artikulli tjetërMasjid Al-Azhar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini