Pempek makanan khas palembang. (Foto: Wahyu Yuli Artanto)

KUTAI TIMUR, Satumejanews.id – Pempek merupakan makanan khas dari pulau sumatera, khususnya dari Kota Palembang, makanan yang begitu melegenda dan menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal hingga mancanegara tersebut, sangat mudah untuk di jumpai, selain rasanya yang enak, harga yang di tawarkan untuk makanan yang bahan bakunya berasal ikan jenis Tenggiri tersebut juga sangat terjangkau.

Nah, kalau anda ingin mencoba makanan yang di sajikan dengan cuka yang mempunyai rasa manis, asam dan pedas tersebut, tidak perlu jauh-jauh datang ke kota Palembang, karena di Sangatta, juga ada warung yang menyediakan beragam jenis Pempek serta olahan makanan khas lainnya dari Kota Palembang.mulai dari Pempek Bulat, Kapal Selam, Lenjer, Adaan, Lenggang, Kulit, serta Model Ikan, soal rasa, tidak perlu di ragukan.

Pempek Rizka, yah, nama warung yang beralamat Jalan Yos Sudarso Satu, Gang Guna Jaya, Sangatta Utara. Memang menjadi salah satu destinasi wisata makan yang banyak menjadi rekomendasi para pecinta kuliner khusunya Pempek, walau berlokasi di dalam gang, tapi jangan salah, warung yang sudah berdiri sejak 2016 tersebut, selalu ramai dan tak pernah sepi, bahkan, kadang pengunjung harus rela antri, hanya untuk sekedar menyicipi makanan di warung yang di buka mulai jam 10.00 hingga 22.00 Wita tersebut.

Harga yang ramah di kantong, suasana makan yang tenang, jauh dari kebisingan lalu lintas kendaraan, di tambah menu makanan yang disajikan pun juga beragam, menjadi alasan kenapa warung yang awal mulanya hanya menyajikan menu olahan Pempek ini, selalu di serbu penggemarnya. Dan satu lagi, walaupun posisi warung yang terdapat di dalam jalan kecil, pengunjung tidak perlu khawatir, karena warung Pempek rizka juga mempunyai lahan parkir yang luas, baik untuk roda empat maupun dua. Selain itu, Pempek Rizka juga menyediakan Pempek yang sudah siap di kemas jika anda mencari buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat.(smn4)

Artikulli paraprak33 Tahun Wafatnya Kadrie Oening
Artikulli tjetërSeskab Kutim Resmi Dilantik, Ketua DPRD Ucapkan Selamat