Beranda Kutai Timur Perpisahan TK Negeri Sangsel, Tampilkan Pentas Seni dan Kreativitas Anak

Perpisahan TK Negeri Sangsel, Tampilkan Pentas Seni dan Kreativitas Anak

1967
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Untuk pertama kali, acara perpisahan anak TK Negeri 1 Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel) Desa Sangkima, digelar di area kolam renang Family, di jalan Pertanian Desa Sangatta Selatan, Rabu (22/5/2024).

“Acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan momen yang berbeda dan berkesan bagi anak-anak serta orang tua murid,” kata perwakilan guru ibu Usi saat diwawancara awak media.

Usi menambahkan acara tersebut mengambil tema “Pentas Seni dan Kreativitas Anak”. Berbagai keunggulan siswa ditampilkan dalam acara ini, mulai dari seni hingga berbagai kegiatan kreatif lainnya. Selain itu, apresiasi khusus diberikan kepada anak-anak yang telah menunjukkan peningkatan yang signifikan selama tahun pembelajaran.

“Salah satu prestasi yang patut dibanggakan adalah pencapaian siswa dalam kompetisi tari Dayak di acara ulang tahun IGRA, di mana mereka meraih juara harapan 6. Pada acara perpisahan ini, para siswa juga menampilkan tarian dari berbagai daerah Nusantara. Seperti tari Indonesia Pusaka, tari Jaranan, dan banyak tarian lainnya. Sebanyak 53 siswa ikut berpartisipasi dalam acara ini, menampilkan kebolehan mereka dengan penuh semangat dan antusiasme,” ujar Usi.

Ia berharap melalui acara ini, komite sekolah dapat terus mengingat momen indah ini dan mengulang kebersamaan yang telah terjalin. Pasalnya acara perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk kembali berkumpul bersama teman-teman dan merasakan kebahagiaan bersama di kolam renang Family.

“Terima Kasih untuk para guru. Ucapan terima kasih yang tulus disampaikan kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang dan dedikasi. Peran ibu dan ayah guru sangat besar dalam membentuk anak-anak menjadi pribadi yang soleh dan sholehah,” tambah Usi.

Ditempat yang sama, owner kolam renang Family Rizqa mengatakan, usaha yang ia miliki berlokasi di jalan Pertanian-Persimpangan Jalan Karya Bakti Pagar Biru (500 meter dari bank Kaltimtara/pegadaian) desa Sangatta Selatan.  

“Kolam renang Family adalah tempat yang sangat cocok untuk mengadakan acara-acara seperti ini. Dengan fasilitas yang lengkap dan lingkungan yang aman serta nyaman. Kolam renang Family dapat menjadi pilihan utama bagi sekolah-sekolah dan komunitas untuk mengadakan berbagai event dan kegiatan. Mari bersama-sama menciptakan kenangan indah dan momen tak terlupakan di kolam renang Family,” ajak Rizqa.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih, kepada pihak TK Negeri 1 Kecamatan Sangatta Selatan, yang telah menggelar momen berharga di kolam renang Family. Ia berharap ke depannya, semakin banyak acara-acara kreatif dan inspiratif yang bisa diselenggarakan untuk terus mendukung perkembangan anak-anak. (sm4)

Artikulli paraprakSecara Hukum, Kampung Sidrap Tetap Masuk Wilayah Kutim
Artikulli tjetër50 Bawaslu Kecamatan Siap Kawal Pilkada di Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini