Beranda Kutai Timur Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Kajang Terus Berdatangan

Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Kajang Terus Berdatangan

2151
0

Satumejanews.id. SANGATTA –  Warga Kampung Kajang, kecamatan Sangatta Selatan yang terkena musibah kebakaran pada Selasa (2/4/2024), memperoleh simpati dari berbagai pihak. Bantuan terus berdatangan, guna meringankan beban korban yang terkena musibah tersebut.

Antara lain,  Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial bersama TP PKK, Baznas dan Perumdam TTB, menyalurkan  bantuan kepada korban kebakaran tersebut.  Bantuan yang diserahkan itu antara lain berupa sembako dan kebutuhan harian yang diperlukan para korban.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kutim Joni dan Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Asti Mazar yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang uga menyerahkan bantuan untuk korban yang terkena musibah kebakaran di lokasi yang sama. Diharapkan, bantuan tersebut, bias memberikan keringanan bagi warga yang terkena musibah, terlebih di bulan suci Ramadan.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman langsng menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Ketua RT 05 Kelurahan Singa Geweh, Untung.  Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah  mengatakan bantuan yang diberikan sesuai SOP untuk korban kebakaran seperti dari BAZNAS menyiapkan bantuan sembako ataupun uang tunai sebesar Rp 3 juta per kepala keluarga (KK). Dari Dinsos memenuhi kebutuhan sehari-hari, alat-alat rumah tangga hingga makanan siap saji. Begitu pula bantuan dari Perumdam dan TP-PKK Kutim.

“Mudah-mudahan ada bantuan yang lain lagi untuk korban kebakaran ini,” ucapnya.

Ia mengatakan korban kebakaran ada 6 anak laki-laki dan satu perempuan yang sudah bersekolah SD. Kemudian dua anak SMP, segala kebutuhan sekolahnya ludes terbakar. Ini yang bakal diupayakan melalui Disdikbud atau BAZNAS bantuan berupa pakaian dan kebutuhan lainnya untuk belajar.

Ketua RT 05 Kelurahan Singa Geweh Untung mengatakan warganya yang terkenal musibah kebakaran tak memiliki harta lagi. Karena sudah ludes terbakar semua. Pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mengurus adminduknya. Mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.

“Jumlah korban kebakaran sebanyak 21 KK, korban jiwa 53 orang. Terima kasih bantuan yang diberikan semoga bisa meringankan beban mereka,” singkatnya. 

Turut serta ketika menyerahkan bantuan antara lain, Ketua TP-PKK Siti Robiah, Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan, Direktur Perundam TTB Kutim Suparjan, jajaran manajemen Perundam, Lurah Singa Geweh dan Camat Sangatta Selatan Abbas.  (sm4)

Artikulli paraprakAmankan Pemudik,  Polres HSS Siapkan 160 Personel, Ingat! Ada Titik Rawan di Ruas Trans Kalimantan
Artikulli tjetërWarga Sungai Merdeka, Samboja Barat Peroleh Bantuan dari Pemkab Kukar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini