Beranda Kutai Timur Bupati Ardiansyah Siap Hadir di Pelatihan Wartawan Olahraga PWI

Bupati Ardiansyah Siap Hadir di Pelatihan Wartawan Olahraga PWI

1303
0

Satumejanews.id. SANGATTA –  Setelah dilantik pada 29 Februari lalu, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kutai Timur (Kutim), kini saatnya melaksanakan sebagian program kerja dan bersinergi dengan mitra kerjanya. Wadah bernaung wartawan itu bakal menggelar pelatihan bagi anggotanya, khususnya di bidang keolahragaan.

Pelatihan itu direncanakan digelar Kamis (28/3/2024) mendatang  di Aula Pertemuan Teras Belad Hotel & Resto sekaligus dirangkai berbuka puasa bersama (Bukber). Bupati Kutim Ardiansyah ketika disambangi di ruang kerjanya, menyatakan kesiapannya hadir pada acara pembukaan peningkatan kapasitas bagi jurnalis, khsusunya di bidang olahraga tersebut.

“Insya Allah saya akan hadir. Meski sebentar, karena saya akan langsung bertolak ke Batu Ampar untuk kegiatan safari dan sudah ditunggu masyarakat di sana,” kata Ardiansyah kepada jajaran pengurus dan anggota PWI yang melakukan audiensi di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2024) lalu.

Dia mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan PWI selama ini. Meski baru dilantik, Sudah langsung tancap gas menggelar program pelatihan bagi kalangan anggotanya.

“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Bagi saya insan pers adalah mitra berfikir, mitra kritis dalam membangun Kutim,” ungkapnya.

Ardiansyah juga menuturkan, untuk membangun dan memperkuat sinergitas antara Pemkab Kutim dan organisasi kewartawanan salah satunya dengan PWI sebagai mitra juga kontrol sosial.

“Kerja sama yang sudah baik kita lanjutkan, saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik guna mendorong terwujudnya pembangunan Kabupaten Kutim yang lebih baik,” singkatnya.

Ketika melakukan audiensi dengan Bupati, Ketua PWI Kutim Wardi didampingi sekretarisnya Dedy, Ketua SIWO Irfan Nurhaditama dan sejumlah pengurus serta anggotanya. Pertemuan audiensi sekaligus silaturahmi ini membahas terkait sinergitas program kerja Pemkab Kutim dan PWI.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kutim Wardi mengatakan momen ini guna  memperkuat kemitraan bersama pemerintah daerah sekaligus dukungan lewat program kerja PWI Kutim.

Menurut Wardi, dalam waktu dekat PWI Kutim melalui Bidang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) bermaksud mengundang Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman untuk kesediaannya membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Olahraga PWI Kutim yang didukung PWI Kaltim dan Pemprov Kaltim.

“Kita ingin meningkatkan keterampilan para anggota jurnalis yang tergabung di PWI Kutim, khususnya dalam penulisan berita yang sesuai kaidah maupun istilah keolahragaan hingga foto jurnalistik olahraga. Bagaimana merekam sebuah gambar dalam event-event olahraga yang bernilai berita dan tentunya foto itu bisa berbicara dan informatif,” terang Wardi.

Dikatakan, PWI Kutim siap mengawal dan kooperatif terutama dalam mengawal program kerja Pemkab Kutim. Tentunya sajian berita terkait pembangunan daerah yang ditulis para jurnalis yang tergabung di PWI Kutim selalu faktual dan terpercaya.

“Kita saat menulis berita tunduk dalam kode etik jurnalistik yang mengendepankan kebenaran. Dalam hal ini PWI Kutim siap terus bersinergi dan mengawal publikasi pemberitaan yang update dan tentunya mendukung program-program kerja Pemkab Kutim yang pro rakyat,” tegasnya.

Pelatihan wartawan bidang olahraga ini, bakal menghadirkan narasumber yang berkompeten dari dua cabang olahraga (cabor). Yakni Panjat tebing dari atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim yang berhasil mendulang 8 medali emas dan ditahbiskan sebagai juara umum di perhelatan Porprov VII/2022 Kaltim di Berau. Sedangkan dengan cabor futsal, dimana Kutim juga berhasil mempersembahkan medali emas di ajang yang sama.

Narasumber itu yakni Fitriyadi yang notabenenya pelatih dari atlet panjat tebing Kutim dan Riang Kurniawan yang menjabat sebagai Sekretaris Futsal Kutim. Sebagai tambahan ada materi dari foto jurnalistik olahraga yang akan dibawakan oleh Ketua SIWO PWI Kutim Irfan Aditama. Adapun tema dari kegiatan ini yakni “SIWO Kaltim Mendukung Prestasi Atlet di Level Nasional dan Dunia”. Mitra keolahragaan juga turut diundang seperti dari KONI Kutim dan Dispora. (sm4)

Artikulli paraprakKorban Tenggelam di Hilir Sungai Amandit Lungau HSS Ditemukan,  Deni Arizal : Operasi SAR Ditutup
Artikulli tjetërEdi Damansyah : Kaum Muda Jangan Takut Jadi Petani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini