Beranda Kutai Kartanegara Pemkab Kukar Pasang 2450 LPJU, Rendi Solihin : Progres Capai 85 Persen

Pemkab Kukar Pasang 2450 LPJU, Rendi Solihin : Progres Capai 85 Persen

2192
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), melalui Dinas Perhubungan (Dishub), terus berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan umum.  Setidaknya ada 2450 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang terpasang di 16 kecamatan.

Menurut Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, dari data maupun laporan yang ia terima, progres pemasangan LPJU sudah berjalan 85 persen. Sedangkan anggarannya mencapai Rp 5,9 milyar. Lampu-lampu itu dipasang di tujuh titik, yakni daerah hulu, tengah dan pesisir.

“Progresnya sangat positif. Sekarang tinggal tiga lokasi lagi dan diperkirakan pekan ini selesai,” ucap Rendi Solihin.

Dikatakan, dengan adanya pemasangan lampu penerangan jalan tersebut, membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas dan dalam perjalanan. Sehingga warga tidak perlu takut, lantaran jalanan sudah terang, lantaran terpasang lampu penerangan di jalan.

Dijelaskan, dalam pemasangan LPJU tersebut, Dishub juga berkoordinasi dengan PLN untuk pengadaan daya listrik, travo dan surat kelayakan operasi. Pemasangan ini sendiri berlangsung satu sampai dua hari.

Menurut Rendi Solhin,  pengadaan LPJU ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkab Kukar ke masyarakat. Pemkab Kukar akan terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Rendi, penerangan jalan fungsinya tak hanya untuk menerangi jalan saja, namun juga berkaitan dengan keselamatan pengendara, serta meminimalisir tindak kejahatan.

“Ini adalah bagian dari skema program Terang Kampungku. Untuk DPMD, mereka menangani penerangan di Desa. Disperkim menangani penerangan permukiman, dan untuk Dishub menangani penerangan jalan poros,” ungkap Rendi. (adv)

Artikulli paraprakKunjungi Kecamatan Sebulu, Salehuddin Soroti Peluang Kerja Lulusan SMA/SMK
Artikulli tjetër Wabup Rendi Solihin Dukung Bus Sekolah di Kukar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini