Beranda Kalimantan Timur Semesta Academy Gelar Talk Show di Big Mall, Edukasi Literasi Keuangan kepada...

Semesta Academy Gelar Talk Show di Big Mall, Edukasi Literasi Keuangan kepada Masyarakat

759
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Semesta Academy berhasil menyelenggarakan talk show bertema “Portfolio Investment, Risk Management, and Having Healthy Cashflow” pada tanggal 4 Februari 2024, yang berlangsung di Main Atrium, UG Floor, BIG Mall Samarinda. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Semesta Academy untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat.

Menghadirkan dua nara sumber ahli, Vincent Jovianto, ST, CWMA, dengan sub-tema “Build Your Portfolio, Build Your Future” dan Yudha Suntara Yauwanta, SE, MM, CHt, CPS, CNLP, dengan sub-tema “Free Cash Flow, A Barometer For The Health Of Organization,” talk show ini berhasil memberikan wawasan mendasar mengenai investasi, manajemen risiko, dan pentingnya memiliki cash flow yang sehat. Talkshow dipandu oleh MC Shafa’ Salsabila Akbar yang juga influencer aktif, serta Host Dr. Sudarman, SPd, MPd yang seorang Educator.

Vincent Jovianto, sebagai nara sumber, memaparkan tentang pentingnya membangun portofolio investasi yang baik dan aman. Dalam presentasinya, dia menekankan bagaimana pemilihan investasi yang tepat dapat membantu masyarakat mengelola dan meningkatkan nilai kekayaan mereka.

Di sisi lain, Yudha Suntara Yauwanta, yang merupakan konsultan di bidang perpajakan, manajemen, dan akuntansi, serta pendiri Semesta Academy, membahas urgensi memiliki cash flow yang sehat. Menurutnya, baik masyarakat maupun korporasi perlu memahami kemampuan dalam memutar dana, dengan harapan dapat memanfaatkan Free Cash Flow untuk kegiatan di luar operasional dan kewajiban rutin.

Dalam penyampaian harapannya, Vincent Jovianto mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap literasi keuangan. Ia menekankan bahwa pengelolaan kekayaan adalah suatu kebiasaan yang sifatnya habitual dan akumulatif, dan semakin dini dimulai, semakin baik hasil akhirnya.

Yudha Suntara, di akhir acara, menyatakan komitmennya untuk meningkatkan frekuensi edukasi literasi keuangan. Sebagai langkah nyata, ia berencana menyediakan ruang pelatihan di Semesta Academy bagi masyarakat yang ingin mengikuti kursus singkat literasi keuangan.

Dengan menggelar talk show ini, Semesta Academy selain mengedukasi masyarakat dengan literasi keuangan, juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pemahaman keuangan masyarakat. Edukasi yang diberikan diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif dalam menggerakkan roda perekonomian yang kuat. (*)

Artikulli paraprakBawaslu Siap Kawal Distribusi Logistik Pemilu
Artikulli tjetërKasmidi Bulang Balon Bupati Tunggal dari Golar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini