Beranda Kalimantan Selatan Sepak Bola Porprov XI Kalsel Lebih Awal, Penyisihan Grup di Nagara, Tuan...

Sepak Bola Porprov XI Kalsel Lebih Awal, Penyisihan Grup di Nagara, Tuan Rumah HSS Disebut agak Berat

249
0

Satumejanews.id. KANDANGAN – Arena Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XI Kalsel di HSS (Hulu Sungai Selatan) digelar lebih awal. Hal ini terlihat dari jadwal dan drawing  (undian) pembagian grup yang sudah dilakukan Panpel Bidang Pertandingan.

“Benar, sepak bola lebih awal, Pak. Opening (pembukaan) Porprov XI sendiri direncanakan 5 November 2022. Sedangkan cabor sepak bola babak kualifikasi grup mulai digelar 1-6 November 2022,” ucap Kabid Binpres KONI HSS, Akhmad Rizani menjawab awak media ini, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Rizani yang di kepanitiaan Porprov XI  masuk Bidang Pertandingan Rumpun Permainan itu menyebut, babak kualifikasi atau babak I penyisihan grup dari 4 grup Cabor populer ini semuanya dimainkan di Stadion HM Safi’i Daha Selatan, Nagara.

Hasil babak penyisihan grup nanti, sebutnya, akan ada dua tim per grup yang lolos ke delapan besar. Sedang babak semifinal dengan sistem “knockout” dan final rencananya di Stadion 2 Desember Kandangan.

“Kami masih menunggu kepastian Stadion 2 Desember untuk babak semifinal dan final yang rencananya digelar 12-13 November,”  timpal Rizani yang Sarjana Olahraga itu tanpa menyebut kendalanya.

Ajang sepak bola Porprov XI di  “Bumi Antaluddin” HSS  ini diikuti 13 tim dari 13 kabupaten dan kota di Kalsel.  Hasil undian (drawing) pembagian grupnya menempatkan tim tuan rumah HSS berada di Grup B bersama tim Kabupaten Banjar (Martapura), dan Kotabaru.

Lantas di Grup A  — Tanah Laut (Pelaihari), Hulu Sungai Utara (HSU, Amuntai) dan Tanah Bumbu. Grup C — Tabalong (Tanjung), Hulu Sungai Tengah (HST, Barabai) dan Banjarbaru. Grup D — Banjarmasin,  Tapin (Rantau), Balangan (Paringin) dan Barito Kuala (Batola).

Mencermati pembagian grup di atas, pemerhati sepak bola di Bamban Utara, HSS, Riduan menyebut, tim tuan rumah HSS agak berat. Sebab, di grup B ini ada Kabupaten Banjar dan Kotabaru.

“Tim HSS sepertinya agak berat. Tapi, karena  dua tim yang lolos,  saya kira peluang lolos itu cukup terbuka bagi tuan rumah,” ujar Riduan secara terpisah kepada awak media ini. Di bagian lain,  tiga partai dijadwalkan mengawali laga sepak bola Porprov XI Kalsel, 1 November 2022.   Pertama, tim Banjarmasin jumpa Tapin, kedua, Balangan kontra Batola (Grup D), dan tim Tanah Laut menjajal HSU di grup A. (sm10)

Artikulli paraprakNU Kutim dan Santri Siap Dukung Pembangunan IKN
Artikulli tjetërPWI Malangraya Rangkul IKIP BU dan BPF Bantu Korban Bencana Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini