Beranda Kalimantan Selatan Hardiknas 2022 di Rutan Barabai, Ka Rutan : Pendidikan pun Bisa Memantik...

Hardiknas 2022 di Rutan Barabai, Ka Rutan : Pendidikan pun Bisa Memantik Semangat Petugas

13922
0

BARABAI — Lapangan tenis Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Barabai dipilih menjadi lokasi upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, dengan pembina upacara Kepala Rutan (Ka Rutan) sendiri, Gusti Iskandarsyah.

Upacara peringatan Hardiknas 2022 di lingkungan Rutan Kelas IIB Barabai ini ditandai apel bersama. Diikuti seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan yang ada.

Hardiknas sendiri seperti diketahui jatuh setiap tanggal 2 Mei. Namun, peringatan Hardiknas 2022 kali ini harus tertunda lantaran bertepatan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan libur nasional, sehingga pelaksanaannya baru digelar Jumat, 13 Mei 2022.

Tidak ada hal istimewa yang menandai Hardiknas di sini sebagai upaya mengenang kelahiran tokoh pelopor pendidikan nasional Ki Hadjar Dewantara yang mendirikan lembaga pendidikan Taman Siswa itu.

Ka Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyampaikan bahwa pendidikan itu sangat penting. “Pendidikan bisa menyelamatkan masa depan bangsa dan negara, dan tanpa pendidikan Indonesia tak mungkin bisa bertahan seperti sekarang ” ujarnya membaca amanat tertulis Mendikbud.

Terkait keberadaan Rutan sendiri, Iskandarsyah menyebut, semangat pendidikan pun bisa memantik petugas pemasyarakatan. Memacu semangat mereka untuk terus membina dan mengayomi para narapidana dalam belajar, sehingga setelah keluar nanti menjadi insan yang bermanfaat di masyarakat. (Smn10)

Artikulli paraprakJago Merah Ngamuk Lagi, Bakar SMPN 21 HST di Desa Kayu Rabah
Artikulli tjetërHarta Kekayaan Bupati HST Naik 5,33 Persen, Disebut Bupati Ketiga Terkaya di Kalimantan Selatan