Beranda Kalimantan Selatan Bila Apuy Siap “Dung Dung Cay”

Bila Apuy Siap “Dung Dung Cay”

1714
0

TIGA tenda itu sudah terpasang rapi di tepi ruas Jalan Raya Trans Kalimantan. Persisnya  berdiri di atas tanah perumahan antara kebun rumbia dengan rumah Pak Salimi di bilangan Bagambir, Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan.

Buat apa tiga tarub itu?  Ternyata Pak Salimi dan keluarga siap siap menggelar hajatan secara sederhana. Menikahkan anak ketiganya, Fahrudin Nurraji atau sangat populer dipanggil  “Apuy” yang baru terbuka keinginannya untuk melepas masa lajang.

“Umur Apuy parak (mendekati) 42 tahun. Dia kelahiran tahun 1981 dan Alhamdulillah terbuka keinginannya untuk  hidup berumah tangga,” ucap Pak Salimi di sela-sela acara gotong royong warga  memasang  tiga buah tenda itu, Rabu pagi, 19 Juli 2023.

Apuy sendiri senyum senyum saja. Dia yang makan siang seusai gotong royong  bersama warga bersenda gurau. Kadang diselingi canda tawa dengan “komandan” Rusdani,  Mohamad Aini atau Aai, Mansyur atau  Ridwan  dan lainnya. Semuanya riang gembira.

Apuy dikenal sebagai  sosok lelaki periang. Pria yang mudah dan cepat akrab bergaul dengan siapa saja. Lantaran itu, Apuy dikenal sebagai salah satu pria gaul, suka bekerja, tolong menolong sesama dan bahkan  “undasnya” (tokoh sentral) para pemuda Bagambir, Bamban Utara, dan sekitar.

Namun, seumur umur usianya yang kepala empat itu, Apuy baru saja terbuka keinginan melepas lajang atau berumah tangga. Hasrat Apuy  ini pun bak gayung bersambut,  langsung disambut gembira dan rasa syukur oleh abahnya Salimi dan keluarga.

Siapakah wanita idaman yang menjadi pilihan Apuy? Salimi dan Apuy sendiri menyebut namanya  adalah Faridah Aslamiah binti H Kaderi, 37 tahun,  warga Desa Muui, Kecamatan Haruyan, HST.

“Jadi begini, kalau Apuy atau nama aslinya Fahrudin Nurraji dengan nama wanitanya Faridah, maka huruf awalnya jadi kawin.  Sama sama huruf F atau FF, dan sama sama pula anak ketiga dari keluarga H Kaderi di Muui,” urai Salimi dengan ceria.

Salimi tidak mengetahui persis seperti apa kisah asmara Apuy dan Faridah. Namun, Allah SWT sepertinya telah mengabulkan doa doanya, membukakan jodoh terbaik bagi Fahrudin — Faridah untuk siap membina bahtera rumah tangga yang bahagia, hidup rukun dan aman tenteram. 

Rencana akad nikah atau ijab kabul pasangan Apuy dan Faridah akan dilangsungkan di KUA (Kantor Urusan Agama) Haruyan, Kamis ini, 20 Juli 2023. Setelah itu, Apuy & Faridah duduk bersanding di pelaminan rumah mempelai wanita.

Wah, wah, Apuy “dung dung cay” nih atau istilahnya siap menjalani  hari-hari bahagia bersama sang kekasih pujaan hati, Faridah. Cihhuy…! Selamat Berbahagia, Apuy & Faridah. (sm10)

Artikulli paraprakMalam Tahun Baru Islam, Satu Rumah di Panggang Hijau HSS Terbakar, Pemiliknya Luka Bakar
Artikulli tjetërLaga Kemboja Cup, BAS Putih Lumpuhkan Bocah FC, PS. LAU Singkirkan Gaspin Dua Gol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini