Beranda Jawa Timur Tutup Tahun Pemkot Batu Gelar Dua Even Spektakuler

Tutup Tahun Pemkot Batu Gelar Dua Even Spektakuler

2081
0

BATU – Pemkot Batu akan menggelar
KWB Auto Rally 2022, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-21 Kota Batu. Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat konferensi pers mengatakan dua event spektakuler dalam memeriahkan hari jadi Kota Batu, yang bakal dihelat bulan November dan Desember 2022 ini yakni Batu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022.

” Kita berharap event Batu Art Festival bisa memberikan dampak positif terkait destinasi keindahan jalan yang ada di Kota Batu, tentunya wisatawan yang datang bisa senang dan menjadi kenangan dengan keindahan jalan yang ada di Kota Wisata Batu dan ingin selalu kembali lagi kemari,” ungkap Dewanti dalam konferensi pers di rumah dinas Walikota, Sabtu (19/11).

Disebutkan rangkaian Peringatan HUT ke 21 Kota Batu kali ini banyak event besar yang dilakukan meskipun kegiatan tersebut sempat tertunda karena tragedi Kanjuruhan. Di tahun 2022 ini dua event besar bakal dihelat antara lain Batu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022.

Batu Art Festival sendiri merupakan lomba hias pohon dengan lampu dan seni instalasi yang memperebutkan hadiah uang Rp 95 juta yang diinisiasi oleh Jawa Timur Park Group.

Selain itu ada event spektakuler berikutnya yakni KWB Auto Rally yang bakal menjadi wadah para pecinta rally keluarga untuk mengeksplor destinasi di Kota Batu .

” KWB Auto Rally 2022 ini pun bakal memanjakan para pecinta traveling untuk lebih mengeksplor beberapa destinasi yang ada di desa-desa dan pusat oleh-oleh yang tersebar di Kota Batu ” lanjut Dewanti.

Walikota Batu berharap event KWB Auto Rally menjadi daya tarik sendiri untuk mendongkrak kedatangan wisatawan ke Kota Batu.

” melalui auto rally yang akan digelar awal bulan Desember tersebut  dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa, mengingat semua desa sekarang sedang giat- giatnya membangun destinasi wisata desa yang baru dan berharap ada kedatangan orang luar yang membawa manfaat,” terangnya.

Diungkapkan, event KWB Auto Rally ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur dan  melibatkan 200 mobil.

” Kami berharap 70 persen yang hadir ke kota Batu merupakan wisatawan atau orang luar kota Batu,” lanjutnya.

Dewanti menyebutkan dampak yang terlihat dipastikan bakal menjadikan omset pendapatan daerah meningkat karena peserta KWB Auto Rally tidak mungkin hanya keliling Batu.

” Rally keluarga ini menjadi daya tarik  karena selain ikut event juga pasti para peserta dari luar kota menikmati makanan khas Kota Batu, menginap dan berbelanja di pusat oleh-oleh,” terangnya.

Ketua event KWB Auto Rally , Arif Utama Waworuntu menambahkan jika event ini sudah lama sekali tidak digelar. Semoga dengan adanya event spektakuler ini dapat mendongkrak pendapatan daerah dan mengenalkan wisatawan dengan keindahan destinasi wisata di desa desa yang ada di kota batu.

” Perlu diingat jika event KWB Auto Rally ini tidak hanya event fun rally aja namun juga ada event automotif Contest yang mana melibatkan 60 kendaraan modifikasi , peserta baik rally maupun modifikasi membayar Rp 350 ribu sudah mendapatkan beberapa merchandise menarik,” tambah Arif.

Hal senada juga disampaikan Manager Marketing and Public Relationship Jatim Park Group Titik S. Ariyanto, jika event Batu Art Festival berharap banyak peserta yang ikut serta dalam lomba tersebut.

“Dengan Batu Art Festival ini harapannya akan mempercantik pohon di beberapa jalan yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Titik menjelaskan, dalam Batu Art Festival ini ada beberapa tema yang disiapkan oleh pihak panitia kepada para peserta. Yakni, budaya lokal, flora dan fauna, milenial, artistik, dan kekinian. Untuk mendaftarkan diri peserta bisa mendaftar melalui link berikut https://lynk.id/batuartfestival.

 “Kami menyiapkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 95 juta,” pungkas Titik sapaan akrabnya. (Smn11)

Artikulli paraprakJangan Sampai Bimtek Berulang, Tak Ada Hasilnya
Artikulli tjetërSampah Plastik Kresek Bisa Jadi Indah ditangan Wali Siswa KB-TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah Samarinda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini