Beranda Jawa Timur Pocil Polres Batu Raih Dua Prestasi Tingkat Jatim

Pocil Polres Batu Raih Dua Prestasi Tingkat Jatim

120
0

Satumejanews.id. BATU – Kontigen Pocil (Polisi Cilik) Polres Batu meraih dua prestasi sekaligus dalam Lomba Pocil yang di selenggarakan  Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim  di TP6 Lt 5, jalan Basuki Rahmad no 08-12 Surabaya, Kamis (27/10/22).

Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi menjelaskan berdasarkan ST Polda Jatim tertanggal 07 Oktober 2022 no. ST/1450/X/LIT.3/2022, tentang pelaksanaan Gebyar Pocil hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

“Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menindaklanjuti program Kapolri, yakni implementasi dari penjabaran pendidikan masyarakat tentang etika berlalu lintas di jalan di bidang Lalu Lintas dengan menggelar Lomba Pocil,” ungkap Ivandi, Jumat (28/10/2022).

Disebutkan, kegiatan lomba tersebut digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kegiatan itu diikuti 39 peserta dari Pocil Polres Jajaran Polda Jatim.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati selaku Pembina Pocil mengatakan, melalui Pocil  diharpkan sejak dini sudah ditanamkan disiplin ilmu tentang kelalu lintasan. Selain itu ada juga gerakan PBB fariasi, lantas menggunakan bunyi peluit, pengaturan dengan berjalan dan dikolaborasikan dalam 12 gerakan pengaturan serta senam lalu lintas.

“Alhamdulilah  Pocil Polres Batu dari anak-anak SDN Nganglik 1 meraih dua prestasi sekaligus. Yakni Juara Utama ke III Juara I Kategori Blocking Area Panggung,” papar AKP Lya.

Diungkapkan AKP Lya yang mendorong semangat, sehingga anak-anak Pocil meraih juara. Selain itu, karena kekompakan tim sata lomba. Terlebih lomba itu juga dihadiri Ibu Walikota Batu yang turut memberi semangat pada kontingen Pocil dari Polres Batu.

“Merasa memperoleh perhatian yang lebih, tak heran, anak-anak bahagian dan semangat luar biasa. Hasilnya, juga tidak mengecewakan,” katanya.

Dijelaskan, lomba ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak.(buang supeno)

Artikulli paraprakKejari Batu Tahan Tersangka FRH
Artikulli tjetërIsran Jadi Saksi Nikah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini