Beranda Infrastruktur Yulianus Minta Pemerintah Segera Perbaiki Plafon SMPN 1 Sangut

Yulianus Minta Pemerintah Segera Perbaiki Plafon SMPN 1 Sangut

490
0

SANGATTA– Setelah mendengar informasi terkait rusaknya plafon di ruangkan gedung SMPN 1 Sangatta Utara, Komisi D DPRD Kutim tidak begitu percaya sepenuhnya, sebelum melihat secara langsung. Dan, hal ini dibuktikan tiga anggota DPRD saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (2/8/2022) di sekolah lanjutan pertama yang dinilai cukup favorit di masyarakat tersebut.

“Ternyata benar, plafon di ruang sekolah jebol. Saya juga heran. Sekolah favorit, namun sebagian ruangnya memprihatinkan. Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, jika secepatnya ditangani dengan baik,” kata Yulianus Palangiran, usai menyaksikan plafon yang jebol di SMPN 1 Sangatta Utara itu.

Dia meminta Pemkab Kutim, dalam hal ini Dinas Pendidikan selaku instansi teknis, untuk mengambil langkah cepat memperbaiki kondisi tersebut. Pihaknya ikut prihatin dan bertanggung jawab selaku wakil rakyat. Sebab, dunia pendidikan menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun DPRD.

Politikus Partai Demokrat itu menyebut, setiap warga negara termasuk para siswa berhak memperoleh hak yang sama dalam pendidikan, termasuk siswa SMPN 1 Sangatta Utara. Sehingga sarana dan prasarana penunjang yakni gedung sekolah sudah selayaknya juga diperoleh yang baik.

Hal itu kata Yulianus, supaya sejalan misi Kabupaten Kutim terkait pendidikan yakni “Kutim Cemerlang” (Cerdas, Merata dan Prestasi Gemilang).

“Untuk menuju kesana diperlukan daya dukung pendidikan yang memadai. Termasuk gedung sekolah yang layak dan sarana maupun prasarananya juga harus baik, sehingga siswa nyaman dan tenang saat menimba ilmu di sekolah,” terang Yulianus.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakKenapa Indonesia Perlu Bangun Pusat Riset Biomassa?
Artikulli tjetërReuni di Rumah Pak Imdaad