Beranda Sosial & Kesehatan Kaltim miliki Harapan Hidup Tertinggi Nasional

Kaltim miliki Harapan Hidup Tertinggi Nasional

166
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Bupati Kutim H Ardiansyah mengatakan, Kutim dan Kaltim umummnya menjadi salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki angka harapan hidup kategori kualitas hidup paling tinggi secara nasional. Kendati demikian, kesehatan secara jasmani saja tidak cukup, sehingga diperlukan unsur kesehatan rohani, agar mampu menjalani hidup dengan selaras.

Pernyataan itu diungkapkan orang nomor satu di Kutim ini, ketika membukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman kantor Camat Sangatta Utara, Jumat (30/9/2022).

“Ingat, kita tetap harus tetap menjaga pola hidup dan pola makan. Salah satunya rutin berolahraga dan cek kesehatan. Apalagi di usia yang sudah tidak muda lagi,” kata Adiansyah.

Pada kesempatan itu, Ardiansya Sulaiman menandatangani komitmen Germas dan makan buah bersama. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani, Camat Sangatta Utara Hasdiah, perwakilan dari dua UPT Puskemas Teluk Lingga dan Sangatta Utara.

Menurut Ardiansyah, kesehatan adalah salah satu anugrah yang harus selalu di jaga. Dengan memiliki raga yang bugar, tentu saja akan dan menjadi salah satu faktor yang penting dalam menjalani aktivitas. Selain tetap memperhatikan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Semoga Pandemi ini (Covid-19) segera berakhir, agar kegiatan semacam ini bisa terus kita gelorakan, agar masyarakat kita terus sehat dan produktif,” ujar Ardiansyah.

Sebelumnya Kadinkes Kutim dr Bahrani mengatakan mengatakan, Germas merupakan salah satu upaya yang di lakukan pemerintah untuk terus meningkatkan angka harapan hidup masyarakat dengan derajat kesehatan yang tinggi.

“Kegiata ini (germas) sempat terhenti karena pandemic (Covid-19), dan akan kita mulai hari ini dengan pembentukan forum Germas Kecamatan Sangatta Utara,” ujarnya.

Camat Sangatta Utara Hasdiah dalam laporanya mengatakan. Forum Germas Sangatta Utara terdiri dari unsur stekholder Kecamatan, dua UPT Puskesmas, Kepala Desa serta Tim Penggerak PKK se Kecamatan Utara. Dalam kegiatan kali inii juga di isi dengan, Senam Bersama, cek Kesehatan gratis serta gerakan mencanangkan makan buah.

“Forum ini baru saja terbentuk, kedepan kami akan segera menyusun program salah satunya apabila ada event-even yang di gelar Germas akan kita gaungkan,” kata Bupati.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakJangan Lupa Belimbur, Besok
Artikulli tjetërTalajuk FC Pesta Gol ke Gawang Bangkal, Pandawan FC Terjungkal Gol Tunggal RR di Kemboja Cup XV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini