Beranda Pendidikan Giliran SMA Al-Hassan Dikunjungi STAI Balikpapan

Giliran SMA Al-Hassan Dikunjungi STAI Balikpapan

302
0

Satumejanews.id. BALIKPAPAN – Setelah mengunjungi beberapa sekolah, tim ‘go to school’ Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan, Kamis (9/2/2023) berkunjung ke SMA Al-Hassan di kota Minyak tersebut.

SMA Al-Hassan yang terletak di Jalan Telaga Sari Kecamatan  Balikpapan Kota ini menjadi list kedatangan tim STAI Balikpapan Goes To School setelah MAN, SMA Muhammadiyah 2, SMK Pangeran Antasari, dan SMA Kartika.

Saat tiba di SMA Aa-Hassan, dewan guru maupun siswa menyambut hangat kedatangan tim dan rombongan. Mengingat sosialisasi ini merupakan kegiatan yang bersifat penting untuk para siswa yang mungkin masih kebingungan menentukan akan lanjut berkuliah atau memilih jalan lain.

Muall’im Has Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Balikpapan yang menjadi pembicara pada giat itu menyampaikan ada beberapa hal penting alasan mengapa kita harus berkuliah.

“Alasan yang pertama adalah gelar. Setiap hal yang ada di dunia pekerjaan mengharuskan adanya sebuah gelar dari instansi pendidikan yaitu sarjana yang harus di gapai melalui dunia perkuliahan. Alasan kedua adalah mengapa harus kuliah karna menuntut ilmu dan belajar sangatlah baik terutama dalam hal ilmu Agama. Nah di STAI Balikpapan adalah solusi yang tepat untuk mencari dan memperkaya ilmu Agama Islam,” terang Muall’im.

Sulistio Rini Purwiaji Kepala Sekolah SMA Aa-hASSAN juga turut menilai kegiatan sosialisasi ini merupakan giat positif dan merasa senang sekali bisa dikunjungi oleh Mahasiswa STAI Balikpapan.

“Saya selaku Kepala Sekolah mewakili segenap dewan guru sangat senang dapat kunjungan dari adik-adik Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan ini. Saya juga melihat sosialisasi ini menjadi satu nilai positif bagi anak-anak kami, karena mendapatkan pencerahan akan pentingnya mendalami ilmu Agama dan pentingnya berkuliah bagi masa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Artikel sebelumyaPeringati HUT ke-73, PDGI Malang Raya : Harus Selalu Ikuti Era Digital
Artikel berikutnyaFarida: Saya Aman di Istanbul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here