Beranda Pemerintahan Ardiansyah : Dirgahayu Pramuka Indonesia, Kutim Berencana Gelar Upacara pada 19 September

Ardiansyah : Dirgahayu Pramuka Indonesia, Kutim Berencana Gelar Upacara pada 19 September

137
0

SAMARINDA – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang juga Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Pramuka Kutim berharap, kegiatan kepramukaan ke depan bisa lebih baik lagi.

Pernyataan itu diutarakannya usai mengikuti upacara HUT ke-61 Pramuka di Stadion Kadrie Oening Samarinda, Senin (12/9/2022) kemarin, yang digelar Kwarda Pramuka Kaltim. “Dirgahayu dan jayalah Pramuka Indonesia,” kata Ardiansyah.

Pada upacara yang dipimpin Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kaltim H Isran Noor kali ini, Ardiansyah selaku Mabicab hadir bersama beberapa kepala daerah lainnya. Seperti Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi bersama Pj Sesprov Kaltim Riza Indra Riadi serta unsur Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Usai mengikuti upacara, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Pramuka Indonesia yang pada 14 Agustus 2022 lalu genap berusia 61 tahun. Kendati di Kaltim baru diperingati sekarang.

Bupati menyebut, Kutim juga berencana menggelar upacara serupa. Jika tak ada kendala, bakal dilaksanakan pada 19 September 2022. Momentum HUT Pramuka ini, Ardiansyah berharap bersama Mabida dan Mabicab, Ketua Kwarda dan Kwarcab di Kaltim, Pramuka di daerah semakin maju dan berkembang. 

Sebelumnya Gubernur Kaltim Isran Noor berharap ke depan kegiatan Pramuka mampu berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi pada pembangunan serta penanggulangan COVID-19. Sehingga Pramuka bisa leluasa melaksanakan kegiatan kepramukaan. Selain itu Pramuka di Kaltim juga diajak untuk terus mendukung dan menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) IKN. 

“Sehingga mendapatkan dampak positif dari kehadiran IKN di Provinsi Kaltim,” sebut Isran Noor.

Pramuka diharapkan tak hanya menjadi penonton di rumah sendiri. Tetapi aktif sesuai kompetensinya masing-masing memajukan IKN dan Kaltim pada umumnya.

Di momen HUT Pramuka kali ini, orang nomor satu di Pemprov Kaltim tersebut juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota Pramuka yang dinilai berjasa dalam pengembangan kepramukaan.

Tarian Nusantara dari siswa SMK Medika Samarinda menutup seluruh rangkaian peringatan HUT Pramuka tingkat Kaltim tahun ini. (*)

Artikulli paraprak“Orang Balikpapan” di Sisi Wapres
Artikulli tjetërBanjir HST Merenggut Korban, Bocah 14 Tahun Masih Hilang Tenggelam dan Belum Ditemukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini