Beranda Kutai Timur Faizal : Alhamdulillah Program Penampungan dan Sumur Bor Sudah Dinikmati Warga

Faizal : Alhamdulillah Program Penampungan dan Sumur Bor Sudah Dinikmati Warga

1889
0

Satumejanews.id. KAUBUN- Guna memastikan program yang sudah diluncurkan tahun 2021 lalu, terkait kebutuhan dasar air bagi masyarakat di Jalan Tandon, Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, anggota DPRD Kutim Faizal Rachman melakukan pengecekan ke lapangan.

“Alhamdulillah, penampungan air untuk warga sudah berjalan lancar. Program ini merupakan kerjasama dengan PT Ganda Alam Makmur. Perusahaan membantu membangunkan sumur bor,” kata Faizal, Minggu (4/6/2023).

Dijelaskan, masyarakat di sana sangat membutuhkan air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari.  “Alhamdulillah, program ini sudah terpakai dan sudah terpasang dengan baik serta beroperasi. Dengan bantuan sumur bor hasil kolaborasi dengan PT Ganda Alam Makmur (GAM),” kata anggota Komisi B DPRD Kutim itu kepada media ini.

Dia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada PT GAM yang telah memberikan program CSR-nya, berupa sumur bor yang ada di desa Bumi Rapak. Dengan tujuan yang sama dengan programnya. Faisal menjelaskan asal usul adanya fasilitas air bersih itu dari programnya pada 2021 lalu. Yakni program penampungan air bersih berkapasitas 40.000 M2.

“Dari tandon yang berukuran 5.000 m2 sebanyak 8 tandon jadi totalnya 40.000,” ucap politisi PDIP itu.

Jadi metodenya, sambung Faisal, dari sumur bor, air  kemudian dialirkan dan ditampung kedalam tandon yang telah disediakan. Selanjutnya didistribusikan ke rumah warga sekitar. Saat ini juga, fasilitas itu dikelola oleh Bumdes setempat. Untuk melayani kebutuhan masyarakat sebanyak 55 KK.

“Mudah-mudahan 55 KK tersebut bisa menikmati air bersih secara terus menerus dan terlayani dengan baik,” harapnya.

Terakhir Faisal menegaskan, ke depannya pun program ini bakal terus digeber di setiap desa. Agar semua desa yang ada di Kutim ini merasakan air bersih tanpa harus bersusah payah mencarinya.(adv/sm4)

Artikulli paraprakKebakaran di Kota Barabai, Tiga Rumah di Kawasan Pasar Ludes, Empat Toko Terdampak
Artikulli tjetërDestinasi Wisata Perlu Ditangani Serius, Guna Menambah Pundi PAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini