Beranda Kutai Timur Faizal Dorong Pemerintah Bangun Infrastruktur Pendidikan

Faizal Dorong Pemerintah Bangun Infrastruktur Pendidikan

2567
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman terus mendrong kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk meningkatkan pembangunan ifrastruktur pendidikan. Sebab, ketika dia melakukan reses di Kecamatan Karangan, ada sebuah sekolah dasar filial yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Sepulangnya dari reses, dia langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), terkait hal tersebut. “Alhamdulillah, tahun ini akan dibangun tiga ruang kelas baru di sana. Saya bersyukur pemerintah telah memperhatikan hal ini,” ujar anggota Komisi B DPRD Kutim yang membidangi terkait Perekonomian dan Keuangan ini.

Menurutnya, ketika itu dia berkunjung ke Desa Pengadan Km 26, Kecamatan Karangan. Di sana terdapat SD filial yang masih menginduk SD 02 Karangan. Sedangkan bangunannya masih memanfaatkan bangunan eks perusahaan yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Melihat kondisi seperti itu, dia mengaku sangat prihatin. Kemudia berusaha maksimal agar di sana dibangun geudng baru yang layak untuk menempuh pendidikan sekolah dasar.

“Kita dorong agar pemerintah terus meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya memberikan fasilitas sapras pendidikan yang memadai, agar kita bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” ujar Faizal.

Disisi lain, anggota legislatif hanya mengusulkan kegiatan berdasarkan masukan maupun aspirasi dari masyarakat. Tentunya melalui mekanisme yang benar dan tidak menyalahi aturan yang ada, seperti penginputan melalui SIPD oleh pemerintah.

“Kita tidak  berbicara uangnya. Yang kita usulkan atau masukan dalam SIPD itu program atau  daftar inventarisasi masalah. Sedangkan yang akan menyelesaikannya pemerintah,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini. (adv/sm3).

Artikulli paraprakInfrastruktur Jalan ke Lokasi Wisata Perlu Diutamakan
Artikulli tjetërUntuk Memperlancar Pemasaran, Infrastruktur Pertanian harus Disupport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini