Beranda Olahraga Djarum Super Pastikan Juara Pool C LBOT Setelah Kalahkan MCC Preservasi

Djarum Super Pastikan Juara Pool C LBOT Setelah Kalahkan MCC Preservasi

321
0

Oleh : Bert Toar Polii

Djarum Super pastikan juara Pool C Liga Bridge Online Terbuka (LBOT) setelah mengalahkan saingan kuatnya MCC Preservasi pada partai terakhir kedua tim ini.

Dengan hasil ini maka Djarum Super yang diperkuat M Bambang Hartono, M Apin Nurhalim, Jemmy Bojoh, Paulus Sugandi, Leslie Gontha, Stefanus Supeno, Sartje Pontoh dan Bert Toar Polii sebagai NPC memastikan diri sebagai salah satu regu seeded.

Sekedar untuk diketahui, Liga Bridge Online Terbuka (LBOT) diikuti 48 tim berasal dari berbagai kota di Indonesia serta 3 tim asing, yaitu tim Lucky Duck dari Philipina, Suicide Squad gabungan pemain dari Thailand dan Bangladesh serta Singsan Thailand.

Peserta dibagi dalam 3 pool A, B dan C dengan sistim pertandingan seperti ini :

Babak Penyisihan memainkan Single Round Robin @16 papan.

Rank 1-3 setiap pool melaju ke babak KO. Pertandingan ini diadakan melalui Bridge Base Online.

Hasil Pertandingan dan Peringkat dapat dilihat pada Aplikasi Bridge Pocket atau pada file Excel yang tersedia. https://docs.google.com/spreadsheets/d/11q7mLlhBj6dZ-Qc6woef11zXkARoKg1u/edit#gid=1422048456

Pertandingan LBOT telah berlangsung sejak 27 Januari 2024 dimana babak penyisihan akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2024.

Sampai tulisan ini diturunkan sudah ada 5 tim yang memastikan lolos ke babak KO.

Tim tersebut adalah MCC Preservasi dari Pool C kemudian dari Pool A ada Alunand Bridge Club dan Suicide Squad serta dari Pool B ada Djarum Black.

Yang paling seru adalah pertarungan menentukan siapa yang akan menjadi juara ketiga.

Di pool C Sepertinya sudah terlihat Hotmix Palu yang akan lolos karena mereka masih menyisakan satu partai terakhir dan hanya perlu 1 VP.

Awalnya persaingan mereka cukup ketat dengan Aceh Damee. Sayangnya Aceh Damee kurang tampil baik pada dua session terakhir mereka.

Di pool A Alunand Bridge Club yang sudah menyelesaikan semua pertandingan berada di peringkat pertama. Namun mereka bisa disusul oleh Suicide Squad yang masih menyisakan satu partai.

Pada perebutan tempat ketiga yang seru. Peringkat 3 dan 4 saat ini adalah PATO dan Djarum Bold yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan.

Tapi tukang bridge yakin yang akan lolos adalah MBC Mampang yang dipimpin oleh Didi Andries sponsor turnamen ini.

Sebab mereka masih menyisakan satu partai terakhir dan  hanya membutuhkan 7 VP.

Yang paling seru adalah pool B dimana baru Djarum Black yang memastikan lolos,

Peringkat 2 TSS dan peringkat ACR Bridge Club masih bisa disodok oleh Syabas Energy dan ENT Manado yang masih menyisakan 5 partai.

Mari kita tunggu pertarungan terakhir mereka yang akan dimulai malam ini dan berakhir tanggal 15 Maret 2024.

Beruntung ada libur panjang sehingga dalam 4 hari kedepan ini bisa memainkan minimal 2 partai setiap hari.

Pertandingan selanjutnya :

Babak KO-1 (16–19 Maret 2024):

Peringkat-2 terbaik memperoleh kesempatan pertama untuk memilih lawan Peringkat-3 yang bukan berasal dari Pool yang sama, disusul Peringkat-2 berikutnya. Babak KO-1 akan memainkan 2×16 papan tanpa Carry Over dengan Line-Up Terbuka dan Peringkat-2 berhak memilih mejadi Regu Tuan Rumah atau Regu Tamu pada Stanza-1.

Peringkat-1 setiap Pool akan saling bertarung memperebutkan 2 tempat di Semifinal.  Pertandingan dengan  Line-Up Tertutup dengan Pelaksana sebagai Creator.

Babak KO-2 (20–23 Maret 2024):

2 Regu Peringkat-1 terbaik akan langsung ke Babak Semifinal, sehingga dibebaskan tidak bertanding. Peringkat-1 yang tidak langsung ke Babak Semifinal akan memilih lawan Hasil Peringkat-2 vs Peringkat-3 dan diberikan Carry Over 8 IMP. Babak KO-2 akan memainkan 2×16 papan dengan Line-Up Terbuka melalui Undian. Pemenang Babak KO-2 berhak maju ke Babak Semifinal.

Sebelum KO-2 dimainkan, Peringkat-1 terbaik harus memilih bracket yang akan dihadapinya pada Babak Semifinal.

Babak SEMIFINAL (24–29 Maret 2024):  Memainkan 3×16 papan dengan Kombinasi Line-Up Tertutup dan Terbuka. Dua Regu Peringkat-1 terbaik mendapat Carry Over 8 IMP. Babak FINAL & Play-Off (30 Maret sd 7 April 2024), memainkan 4×16 papan, tanpa carry over. ***

Artikulli paraprak500 Pelaku UMKM Kecamatan Tenggarog Dilatih Keterampilan
Artikulli tjetërMayoritas Warga Desa Kerta Buana Penganut Hindu, Rayakan Nyepi Tiap Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini