Beranda Kutai Timur DP3A Kutim Sasar Pelajar SMA dalam Kegiatan Konseling Sebaya

DP3A Kutim Sasar Pelajar SMA dalam Kegiatan Konseling Sebaya

760
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mulai menggelar kegiatan konseling teman sebaya di kalangan pelajar SMA/SMK sederajat.

Kegiatan konseling sebaya dimulai dengan menyasar pelajar SMAN 1 Sangatta Utara. Kegiatan tersebut diadakan oleh DP3A Kutim bekerja sama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Permata Kutim.

“Kami bekerja sama dengan Puspaga untuk mengisi acara konseling teman di SMAN 1 Sangatta Utara,” ucap Kepala DP3A Kutim, Aisyah melalui Plt Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga Data dan Informasi, Adji Farmila Rachmi kepada media, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah anak-anak remaja khususnya di Kutim dari kenakalan remaja.

Setelah kegiatan ini, siswa diharapkan agar dapat membiasakan diri untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Oleh karena itu timbulah ide mengadakan kegiatan konseling sebaya. Jadi biasanya anak-anak kalau ada masalah cenderung curhatnya ke temannya. Diharapkan teman yang dicurhati bisa memberikan solusi,” ulasya.

Hal itu juga mencegah tindakan bullying hingga kekerasan pada tingkat remaja. Selain di SMAN 1 Sangatta Utara, pihaknya juga akan menggelar konseling sebaya di beberapa sekolah lainnya, seperti SMAN 2 Sangatta Utara dan SMKN 1 Sangatta Utara.

“Sasaran kami ialah anak-anak remaja di tingkat SMA/SMK sederajat, karena kegiatan tersebut sesuai dengan usianya anak SMA/SMK,” pungkasnya. (adm/sm3)

Artikulli paraprakSMAN 10 Samarinda Juara Duta Pelajar Sadar Hukum Kaltim 2022
Artikulli tjetërPesta Karya SPANSTARA ke-8 Berakhir, Kelas 7A Juara Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini