Beranda Kutai Timur Pemancing Asal Malaysia Acungi Jempol Fishing Turnamen Bupati Cup 2022

Pemancing Asal Malaysia Acungi Jempol Fishing Turnamen Bupati Cup 2022

347
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Turnament Mancing Bupati Cup 2022 yang berlangsung Minggu (2/10/2022) berjalan lancar dan sukses. Bahkan kegiatan yang pertama digelar paskapandemi Covid-19 ini, memperoleh apresiasi sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dan yang istimewa ada peserta dari Malaysia.

Adalah Mohd Hafiz Mat Husain peserta asal negeri Jiran ini, ikut bersama ratusan peserta mengikuti ajang yang turnamen tersebut. Ditemui awak media usai kegiatan, Mohd Hafiz biasa dia dipanggil, mengaku turnamen ini merupakan ajang kedua kalinya yang ia ikuti di Indonesia. Sebelumnya ia bersama rekanya mengikuti even serupa tahun 2019 di Belitong, Bangka Belitung.

“Sebelum ke sini (Sangatta) saya melakukan preparasi (persiapan) selama dua minggu di Sulawesi bersama kawan untuk mengetahui teknik memancing di wilayah ini (perairan Kalimantan),” ucap Mohd Hafiz dengan logat khas Melayu.

Dirinya yang mengaku berasal dari Trengganu Semenajung Malaka ini, kagum dengan atmosfir para peserta yang begitu antusias. Dia mengapresiasi kgiatan itu dan memberi acungan jempol terhadap panitia, lantaran dinilai lebih baik dari Malaysia.

“Kami harus belajar dari Indonesia untuk coba mengendalikan (membuat) acara semacam ini. Kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi pemancing di Malaysia,“ ucapnya.

Melihat suksenya acara ini, Mohd Hafiz secara khusus akan memboyong beberapa rekanya dari Malayasia untuk mengunjungi Sangatta. Tujuannya guna mengikuti turnamen serupa yang direncanakan bertaraf Internasional tahun 2023 mendatang.

“Saya terkejut, ternyata perairan di sini (Kutim) sangat dalam. Berbeda dengan Malaysia, saya harus lebih banyak belajar, semoga tahun depan bisa berjaya,” pungkas Mohd Hafiz.(smn5/smn1)

Artikulli paraprak15 Gol di Kemboja Cup XV, Nila FC Barabai Buat 6 Gol, Persia Agung FC Pesta Delapan Gol Tanpa Balas
Artikulli tjetërGFT Apresiasi Fishing Turnament Bupati Cup 2022-10-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini