Beranda Kutai Timur Targetkan Juara Proprov, Kutim Siapkan Anggaran Rp 39 Milyar

Targetkan Juara Proprov, Kutim Siapkan Anggaran Rp 39 Milyar

105
0

Wabup Kasmidi Bulang foto bersama dengan 52 cabor, usai rapat membahas persiapan Porprov di Hotel Vitoria. (ist)

SANGATTA- Setelah didaulat oleh 52 pengurus Cabang Olahraga (Cabor) secara aklamasi sebagai ketua kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Berau, Kasmidi Bulang langsung melakukan rapat bersama cabang olahraga (Cabor). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Victoria, Selasa (23/8/2022) malam itu, membahas terkait persiapan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Salah satunya mengenai alokasi anggaran untuk kegiatan Porprov di Berau dan persiapan maupun setelahnya. Kutim telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 39 milyar untuk Proprov tersebut.

Menurut Kasmidi, dana itu sekitar Rp 6 milyar untuk kegiatan pemusatan latihan atau Training Center (TC) bagi 52 Cabor. Kemudian Rp 18 milyar untuk kegiatan selama mengikuti Proprov, antara lain kelengkapan kontingen seperti atribut, akomodasi, transport, suplemen serta lainnya. Kemudian Rp 15 milyar dipersiapkan setelah porprov, yakni bonus.

“Yang jelas sudah dialokasikan anggaran di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kutim. Semua anggaran dikelola instansi teknis tersebut,” kata Kasmidi, didampingi Kadispora Basrie, saat memimpin rapat.

Besarnya alokasi anggaran tersebut jelas Wakil Bupati Kutim ini, lantaran Kutim bertekad menjadi yang terbaik seperti saat jadi tuan rumah empat tahun silam. Jika disuport dengan dana yang cukup, tentunya atlet dan pelatih memiliki semangat juang dan berlatih serta bertanding lebih baik lagi nanti.

Dijelaskan, alokasi anggaran tersebut merupakan komitmen Pemkab Kutim di bidang olahraga dan kegiatan Porprov VII di Berau Nopember nanti. Semuanya disuport penuh. Mulai saat persiapan, berangkat kejuaraan dan Pasca Porprov. “Apabila berhasil, ada bonus menanti,” kata Kasmidi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan anggota DPRD Kutim yang telah mensuport anggaran untuk kegiatan Porprov ini. “Bahkan pascaporprov pun sudah dianggarkan, diantaranya bonus untuk peraih medali,” ujar Ketua Askab Kutim ini.

Peserta rapat serius mengikuti pembahasan persiapan Proprov Berau di Hotel Victoria. (ist)

Mengenai pemusatan latihan menurut Kasmidi, akan dilaksanakan awal September hingga akhir Oktober nanti. Diharapkan semua cabor serius melakukan pembinaan atletnya yang akan berlaga di Porprov nanti.

“Hampir semua Cabor harus ada medali emasnya. Alhamdullilah semua Cabor berkomitmen untuk mempertahankan juara umum,” ujar Kasmidi.

Kepada semua atlet diminta untuk giat berlatih, mempersiapkan diri untuk meraih medali pada Porprov di Berau Nopember nanti. “Mari kita bersama-sama berjuang dan menang untuk Kutim,” tambah Kasmidi.(smn1)

Artikulli paraprakPenyusunan Perda Harus melalui Tiga Pendekatan
Artikulli tjetërRaperda Tata Kelola Arsip Penting untuk Penunjang Pembangunan Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini