Beranda Kutai Timur Bupati Buka Kejuaraan Takraw Antar Club se Kutim

Bupati Buka Kejuaraan Takraw Antar Club se Kutim

1542
0

SANGATTA- Kejuaraan Sepak Takraw antar club se Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memperebutkan Piala Bupati garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) resmi di buka Bupati H Ardiansyah Sulaiman di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga, Jumat (15/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan, mulai tahun ini pemerintah daerah secara perlahan akan memulia menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat menurun akibat pandemi.

“Baik itu Olahraga, budaya, festival tradisional dan lain sebagainya,” ujarnya di hadapan Dandim 0909 Kutim Heru Aprianto, Seskab Rizali Hadi Kadispora Basri serta undangan lainnya.

Untuk agenda olahraga, Ardiansyah menjelaskan, Pemkab Kutim melaui Dinas teknisnya Dispora juga akan menggelar beberapa kegiatan keolahragaan diantaranya, Kejuaraan Sepak Bola, Bulu tangkis, Tenis Lapangan serta Tenis Meja termasuk yang saat ini di gelar yakni sepak takraw piala Bupati.

“Tapi sayangnya pas saya masuk tadi, kenapa tidak di undang para UMKM untuk ikut meramaikan, supaya bisa berkolaborasi antara even olahraga dengan kegiatan ekonomi, ” ucapnya.

Kepada para atlet, Ardiansyah, berkeyakinan kualitas para atlet lokal Kutim tidak kalah dengan para pemain dari luar daerah, mengingat banyak prestasi yang sudah ditorehkan dan mampu membawa nama harum daerah termasuk atlet dari cabang sepak takraw. Selain itu dirinya juga berharap even ini menjadi agenda tahunan Dispora.

“Meskipun dari Sandaran, Busang jangan ragu untuk tampilkan permainan yang maksimal, karena ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Kejuaraan Porprov, ” ucapnya.

Sebelumnya, Kadispora Basri dalam laporannya, kejuaraan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 15-18 Juli 2022 tersebut, akan di ikuti sebanyak 20 club yang berasal dari berbagai kecamatan di Kutim, memperebutkan total hadiah sebesar Rp 22 juta, masing-masing juara pertama mendapatkan piala Bupati serta uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, kemudian posisi kedua sebesar Rp 6 juta, di posisi ketiga sebesar Rp 5 juta dan juara keempat sebesar, Rp 3 juta.

“Tujuan digelarnya even ini adalah selain menumbuhkan kembangkan minat bakat dan motivasi sekaligus sebagai tolak ukur olahraga sepak takraw sekaligus sebagai ajang seleksi atlet terbaik yang akan disertakan dalam ajang Porprov mendatang di Kabupaten Berau, ” pungkasnya. (Smn5)

Artikulli paraprakDari Mekkah, Arfan Doakan Masyarakat Kutim
Artikulli tjetërLombok 200 Ribu