Beranda Kutai Timur Dari Mekkah, Arfan Doakan Masyarakat Kutim

Dari Mekkah, Arfan Doakan Masyarakat Kutim

1626
0

Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan. (Ist)

SANGATTA- Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan yang saat ini menunaikan ibadah haji, mendoakan kepada masyarakat Kutim tetap sehat dan kesejahteraannya meningkat di masa mendatang. Terkait dengan harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit yang terus menurun, juga menjadi perhatian politisi dari Partai Nasdem ini.

“Saya doakan, harga TBS kembali naik seperti beberapa waktu lalu. Dan masyarakat Kutim secara umum tetap sehat dan tambah sejahtera,” tulis Arfan lewat komunikasi WastApp.

Sebelumnya, harga TBS Kelapa Sawit mencapai sekitar Rp 3.000 lebih per kg. Setelah ada kebijakan pemerintah melarang ekspor Curiede Palm Oile (CPO) dihentikan beberapa waktu lalu, harga TBS langsung merosot drastis. Bahkan mencapai sekitar Rp 400 ribu per kg saja. Hingga sekarang, petani kepaa sawit masih mengeluhkan harga TBS yang belum pulih tersebut, lantaran harganya berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 1000 per kg.

Beberapa waktu lalu, petani Kutim melalui Forum Petani Kelapa Sawit (FPKS) Kutim sempat melakukan hearing ke DPRD untuk mengadukan nasibnya, terkait harga sawit yang terus menurun tersebut. Bahkan para wakil rakyat juga sempat melakukan sidak ke lapangan melihat secara langsung ke sejumlah perusahaan kelapa sawit yang ada di daerah ini.

Meski berada di tanah suci Mekkah, Arfan juga sesekali memantau perkembangan yang terjadi di tanah air, terutama di Kutai Timur. Salah satu buktinya adalah, dia mendoakan agar petani sawit di daerah ini tetap sehat dan sukses selalu. Tak lupa dia juga mendoakan harga TBS kembali naik seperti sebelumnya.

Kepada masyarakat muslim di Kutim , Arfan juga mendoakan agar tetap sehat selalu dan suatu saat nanti bisa pergi ke tanah suci Makkah untuk menunaikan kewajiban rukum Islam kelima.(smn1)

Artikulli paraprakDinkes Gandeng KPC dan Perdami Gelar Operasi Katarak Gratis
Artikulli tjetërBupati Buka Kejuaraan Takraw Antar Club se Kutim