Beranda Kutai Timur BSF Sukses Digelar, Transaksi Rp 420 Juta per Hari

BSF Sukses Digelar, Transaksi Rp 420 Juta per Hari

180
0

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, kegiatan Bazar Sangatta Fair (BSF) jadi momentum untuk kebangkitan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM, di tengah pandemi Covid-19 yang tingkat penyebaranya mulai mengalami penurunan yang mengarah pada Endemi.

“Dari Kondisi inilah, kita mencoba untuk bangkit ekonomi kerakyatan dengan mengajak UMKM dan semua pihak untuk ambil bagian even selanjutnya,”ucap Ardiansyah saat menutup BSF yang digelar di halaman Pasar Induk Sangatta, Minggu (19/9/2022).

Orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada pihak terkait agar kegiatan semacam itu, bisa ditularkan juga di wilayah lain di Kutim. Mengingat, kegiatan peningkatan ekonomi kerakyatan seperti itu, memang sedang digencarkan oleh Pemerintah Pusat kepada seluruh daerah di Indonesia, mengingat dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan hampir seluruh sektor mengalami penurunan termasuk para pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mampu mencatatkan transaksi Rp 420 juta perhari, ini luar biasa, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi UMKM yang ikut terlibat,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua pelaksana Dimas melaporkan, acara yang berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 12-19 Juni 2022 tersebut yang di ikuti diikuti puluhan pedagang dari berbagai daerah termasuk dari luar Kutim, mampu mencatatkan transaksi Rp 420 juta perharinya.

“Ini menunjukan bahwa. pemulihan ekonomi kerakyatan di Kutim luar biasa, dan tak lupa support dari Pemerintah dan stekholder terkait juga menjadi bagian terpenting suksesnya acara ini, Kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, Dimas dalam kesempatan itu juga meminta, agar kegiatan semacam ini bisa terus di lanjutkan sebagai program tahunan dan di harapkan menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi kerakyatan.(smn5)

Artikulli paraprakBSF Sukses Digelar, Namun Tempat Parkir Jadi PR
Artikulli tjetërBupati Sebut Wisuda Santri Bentuk Penghargaan Bagi Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini